Cara Merubah Video Menjadi Gif Tanpa Aplikasi

Saat menulis artikel untuk blog, biasanya saya sisipkan gambar sebagai pelengkap. Ada kalanya saya ingin mencantumkan video sebagai pelengkap. Tapi kadang saya merasa tidak semua orang suka menonton video. Maka saya pun terpikir untuk menyisipkan gambar berupa gif sebagai pelengkap artikel.


Contohnya pada artikel tentang cara mengetik Hamzah di atas alif sebelumnya, saya terpikir untuk mencantumkan gambar gif sebagai pelengkap. Pertanyaannya, bagaimana cara merubah video pendek menjadi gambar bergerak atau gif tanpa aplikasi tambahan?

Berhubung saya sendiri malas untuk instal aplikasi tambahan, maka saya pun cari di Google situs yang menyediakan fitur meribah video menjadi gif.

Dari beberapa situs yang saya coba, akhirnya saya menggunakan situs covertio.co. Alasannya sederhana, karena simpel, mudah, cepat dan tidak perlu bikin akun.

Cara Merubah Video Menjadi Gif di Convertio.co

Kunjungi https://convertio.co/id/mp4-gif/

Klik Pilih File

Convertio gif

Pilih video yang ingin dirubah

Klik Konversi

Download hasil konversi setelah selesai

Kekurangan konversi dengan situs adalah tidak ada menu untuk mengedit model gif yang kita buat. Artinya kita tidak bisa menambahkan tulisan atau icon tertentu. Murni sekedar merubah dari video ke gif. Kalaupun ingin variasi, mungkin videonya yang harus dipermak lebih dulu.

Tentu saja ini adalah pilihan untuk merubah video ke gif yang memang tanpa ribet dan apa adanya. Tak perlu instal aplikasi atau pun harus login. Oleh karena itu saya memilih menggunakan situs ini.

Demikianlah artikel cara praktis merubah video ke gif tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments