Youtuber Wanita Ini, Subscribernya Bertambah Setiap Detik

Bagi seorang Youtuber, subscriber memang sangat penting. Salah satu syarat agar monetisasi Youtube diterima adalah jumlah subscriber minimal 1000. Selain itu jumlah subscriber juga mempengaruhi berapa banyak orang yang akan menonton video yang diupload. Jumlah subscriber juga menggambarkan popularitas suatu channel youtube.

Meskipun bukan Youtuber, saya sama seperti orang lain yang suka menonton video di Youtube. Saat tidak tahu harus menonton apa, biasanya saya hanya melihat-lihat beranda serta melihat trending video saat ini.

Saat sedang melihat-lihat, saya pun sampai pada salah satu video Ria Ricis. Judul videonya adalah "Detik-detik 10 Juta Subscriber Perempuan Satu-satunya. Ga Bisa Berenti Nangis."

Video tersebut dikemas dengan cukup sederhana hanya dengan menggunakan kamera Hp karena waktu itu ia sedang sendirian. Di tangannya ia memegang laptop yang layarnya memperlihatkan jumlah subscriber yang terus bertambah setiap detiknya. Akhirnya ia pun menjadi wanita Asia Tenggara pertama dengan jumlah subscriber mencapai 10 Juta.

Para netizen pun rame membicarakan video tersebut dan pencapaiannya sebagai seorang Youtuber. Berita terbaru yang saya baca, Ria Ricis malah berencana untuk vacum sementara setelah subscribernya justru mencapai 10 juta. Tapi bukan itu yang ingin saya bicarakan di sini.

Sesuai judul di atas, saya ingin fokus pada fakta bahwa jumlah subscriber channel RicisOfficial terus bertambah setiap detiknya. Saat menonton video detik-detik 10 Juta Subscriber, yang muncul dipikiran saya adalah sedikit rasa ragu. Masa ia layar laptop yang dipegangnya itu menunjukkan jumlah subscriber yang terus bertambah. Angka yang tampil terus bergerak dan tidak diam.

Hal ini jauh sekali jika dibandingkan dengan Youtuber amatir seperti saya yang meski dikasih waktu 1 tahun, masih belum bisa mengumpulkan 1000 subs. Apalagi subs yang bertambah setiap detiknya.

Saat menonton video Detik-detik 10 Juta tersebut, saya memperhatikan jumlah subs channel yang tiga digit akhirnya menunjukkan angka 030. Setelah selesai menonton video, saya klik link channel untuk mengunjungi langsung ke channel tersebut. Sekali lagi saya perhatikan tiga angka terakhir telah berubah menjadi 390.

Dengan kata lain, sewaktu saya menonton video singkat tersebut jumlah subs telah bertambah lebih dari 300. Maka bukanlah kebohongan jika jumlah subscriber channel ini bertambah setiap detiknya. Hal ini juga menjadi salah satu jalan yang mengantarkan Ria Ricis dengan 10 Juta Subscribernya.

Tapi tentu saja, perjalanan untuk meraih jumlah subs seperti itu tidaklah mudah. Saya mengapresiasi berbagai usaha yang telah ditempuh Youtuber ini. Adapun saya cukup sebagai penonton saja. Satu hal yang bisa saya lakukan hanya menuliskannya di blog ini. Selamat untuk pencapaiannya.

13 comments

  1. sewaktu saya belajar ngeyutube, saya pernah liat2 channelnya Mbak, waktu itu belum sampai 10 juta,..

    Si Ria ini, merupakan artis jadi pengemarnya mungkin kebanyakan dari kalangan fans2nya.

    Orangnya lucu dan kreatif. Kapan Mbak akan memiliki Youtube ? kasih tahu saya yach...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya punya kok, akun youtube, buat nonton, hehe.

      Delete
    2. hahahah....kirain, buat pasang iklan adsense,heheheh....

      Delete
  2. YouTubeer yang fenomenal,, tiap detik ngalir terus kek air selokan wkwkwk patut diacungi jempol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, perumpamaannya kaya air selokan ya,,, bukannya air terjun gitu,,, wkwk.

      Delete
  3. Heemm! Benar saya juga pernah baca kisah YouTuber diatas..Bahkan ia pernah dikerjain sama beberapa sahabatnya yang juga bertanggung jawab atas akunnya itu..😄😄

    Kalau akun youtube saya malah masih puluhan...😂😉😉😂 Beda jauh kaliii...😂🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita melihat orang yang sukses sebagai motivasi. Tentu saja perjalanan kita tentu tidak sama.

      Delete
  4. Ria ricis merupakan salah satu wanita pertama di asia tenggara yang subscribnya lebih 10 juta, mantap yak!

    jadi inget ama channel youtube yang nasibnya sudah di eksekusi ama youtube yang membuat trauma dan lama vakum di youtube... hiks..hiks...
    tapi sekarang udah bisa move on dan mulai bangun channel lagi, semoga aman tentram dan damai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chanel youtube sepertinya lebih rentan daripada blog. Tapi iming2 penghasilannya juga menggiurkan. Saya masih bertahan di blog. Mencoba jalan, biar lambat asal selamat.

      Delete
  5. keren ya mba ricis. kadang iri lihat nya, padahal cuma video gitu doang. hadeh.. tapi emang rejeki udah diatur sama yang di atas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iri saja ngga bakal berguna. Harus dijadikan motivasi. Tapi jalan dan rezeki tiap orang memang beda. Lebih baik bersyukur dengan apa yang kita miliki.

      Delete
  6. Mantap ulasannya mba Nisa, Mba Nisanya juga Ayo bikin channel yang fenomenal, saingin Ria Ricis dan turunkan tahta the queen of youtuber indonesia nya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum ada ide untuk bikin konten Youtube. Masih lebih suka menulis daripada edit video.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon