Main Game Shopee Untuk Berburu Koin

Sambil santai main HP biasanya kalian main apa? Belajar online, nonton video, baca novel, main game atau scrooling sosial media? Saya mungkin termasuk kelompok yang suka main game online. Tapi saya bukan penggemar game ML, FF atau sejenisnya ya. Kemampuan game saya cuma sebatas candy crush saja, hehe.

Nah, salah satu teman saya memperlihankan koin shopee yang dia miliki. Jumlahnya lebih dari seratus ribu. Semuanya dia dapatkan dari hasil bermain game shopee saja. Ternyata lebih produktif dari pada saya yang Cuma main candy crush. Akhirnya, saya pun mengikuti jejaknya, meski masih suka main game saat santai, saya beralih main game shopee. Lumayan jika dapat koin buat beli kuota.

shopee games

Permainan Shopee game ada beberapa macam lo. Semuanya bisa menghasilan koin yang berbeda-beda. Jenis game di shopee yaitu:

- Shopee Tanam
- Shopee Candy
- Shopee Bubble
- Shopee Pet
- Shopee Tebak Kata
- Shopee Capit
- Shopee Lucky Prize

1. Shopee Tanam

Pada permainan ini, kita diminta untuk menanam bibit yang bisa dipilih di toko. Ada bibit yang gratis ada juga yang berbayar dengan koin. Setiap bibit yang berbeda, panen koinnya pun juga berbeda. Waktu dari menanam hingga panen pun berbeda. Sesuai namanya, dalam permainan ini kita tidak Cuma harum menanam bibit, tapi juga harus rajin menyiramnya supaya cepat panen. Tentunya, semakin sering panen, makin banyak juga koin yang bisa dikumpulkan.

Tips bermain Shopee Tanam

- Rajin menyiram tanaman
- Lakukan semua misi untuk memperoleh air tambahan
- Rajin menyiram tanaman teman dan minta siram dari teman
- Kunjungi kebun teman dan goyang pohon untuk memperoleh air tambahan

2. Shopee Candy

Permainan Shopee Candy mirip dengan permainan candy crush. Jadi yang suka candy crush tentu juga suka game ini. Levelnya ada banyak, sampai sekarang saya masih jauh dari level tertinggi. Ada batasan jumlah nyawa juga, jadi jika nyawa habis harus menunggu beberapa jam supaya nyawa penuh kembali.

Hadiah permainan Shopee Candy berupa permata. Nantinya permata ini bisa ditukar dengan voucher diskon belanja ataupun koin. Untuk memperoleh permata di permainan ini cukup mudah dan cepat banyak terkumpul. Hanya saja, jika ingin menukar permata dengan koin harus tengah malam. Soalnya kalau sudah pagi keburu habis.

3. Shopee Bubble 

Permainan shoppe bubble mirip dengan permainan bubble pada umumnya. Ada mode timer ada juga mode arcade. Sama seperti Shopee Candy, Shopee Bubble juga dibatasi nyawa. Jika nyawanya habis, harus menunggu beberapa jam hingga nyawa terisi kembali. Dibandingkan Shopee Candy, proses pengisian nyawa pada Shopee Bubble lebih lama. Makanya saya jarang main game ini. Proses mengumpulkan permatanya pun juga menjadi lebih sulit. Sama seperti Shopee Candy, permata bisa ditukar dengan voucher atau koin. Untuk menukar dengan koin, sebaiknya dilakukan tengah malam, karena kalau siang biasanya keburu habis.

4. Shopee Tebak Kata

Permainan Shopee Tebak Kata mirip teka-teki silang. Kita diminta menebak kata berdasarkan huruf yang sudah disediakan. Dibandingkan permainan sebelumnya, permainan ini cukup mengasah otak. Kadang mumet banget kalau ngga tahu jawabannya. Tapi ada beberapa petunjuk yang bisa digunakan. Hadiah Shopee Tebak Kata berupa permata yang bisa ditukar dengan voucher dan koin

Tips bermain Shopee Tebak Kata

- Kunci jawabannya bisa dicari di Google, wkwk. Walaupun kadang ada beberapa level yang jawabannya berbeda.

5. Shopee Pet

Dalam permainan Shopee Pet, kita akan memperoleh koin jika memberi makan pet. Pet diperoleh dari Gacha, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar dengan koin. Sedangkan makanan diperoleh dari menjalankan misi. Permata yang diperoleh dalam permainan ini juga bisa digunakan untuk menghias rumah pet atau beli voucher belanja.

Tips bermain Shopee Pet

- Gunakan pet dari Gacha berbayar agar memperoleh lebih banyak koin
- Beli Pet di Gacha berbayar saat ada misi untuk memperoleh makanan tambahan
- Selalu beri makan pet 3 kali sehari setiap hari 

6. Shopee Capit

Dalam permainan ini kita mencapit hadiah bisa berupa voucher atau pun koin. Setiap hari ada 4 kesempatan untuk melakukan capit gratis.

7. Shopee Lucky Prize

Caranya dengan memecah telur Lucky Prize yang bisa diperoleh secara gratis setiap hari. Isinya bisa berupa voucher atau koin. Telur Lucky Prize juga bisa diperoleh dengan cara melakukan ceckout pembelian di Shopee.

Kesimpulan

Itulah berbagai macam game yang ada di Shopee yang bisa dimainkan untuk menghasilkan koin. Nilai koin yang diperoleh memang sangat kecil dan tidak bisa dijadikan sumber penghasilan. Tapi lumayan lah buat digunakan untuk potongan belanja dari Shopee. Selain dari game, koin Shopee juga bisa diperoleh dari menonton Shopee Live. Bisa juga menonton Shopee Video untk memperoleh bonus Shopeepay.
Baca Juga

Post a Comment

3 Comments

  1. Aku sebenernya jarang belanja di toko Oren mba, lebih suka yg ijo. Tapiiii kalj barang yg dicari ga ada di Tokped, baru deh ke Oren.

    Baru tau jadinya kalo ada macam2 games 😅😄. Kita samaaa sih, games yg aku mainin cuma candy crush dan sejneisnya 😄. Jadi kalo baca cerita mba , aku rasanya bisa masuk Ama gamesnya shoppee. Itung2 nambah koin dikit2 yaaa 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, tempat belanja online memang beragam sih. Suka pilih sesuai selera.

      Shopee game memang cocok buat yang suka main santai. Silakan coba Shopee game mba, aslyik kok 😅

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar