Haruskah Blog Ini Saya Jual?

Beberapa hari yang lalu saya mendapat email melalui kontak di blog. Ada yang menawar mau beli blog ini dan masih bisa nego harga. Ternyata ada ya yang tertarik untuk membeli blog ini.

Entah kenapa ada yang tertarik dengan blog yang akhir-akhir ini jarang saya update. Apa karena melihat blog ini punya potensi, tapi tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemiliknya. Entahlah. Blog ini memang sudah terdaftar di Adsense, tapi pay out nya saja masih belum rutin.

Dibandingkan blog lain, blog ini adalah satu-satunya blog saya yang menggunakan domain LTD. Selain itu blog ini juga umurnya lumayan lama. Apalagi jika ditambah dengan masa sewaktu masih berdomain blogspot. Tapi jumlah artikelnya memang belum seberapa. Maklum, yang punya kurang rajin menulis.

Jadi, apakah blog ini akhirnya saya jual?

Tentu saja tidak. Blog ini adalah salah satu tanda bahwa saya seorang blogger. Jika blog ini dijual, kesannya saya mau berhenti ngeblog. Memang masih ada blog lain yang nangkring di blogspot. Tapi dengan blog berbayar saja motivasi saya menulis masih seadanya. Apalagi jika blog ini dijual, bisa-bisa tambah malas lah saya menulis.

Intinya meskipun saya jarang menulis di blog, selama blog ini masih bisa diakses di internet, artinya masih ada harapan bahwa saya akan kembali ngeblog. Ibarat orang yang merantau atau bertapa, selalu akan ada rumah untuk tempat kembali.

Nah, saya menulis artikel ini ketika sedang boring di rumah, malas mau ngapa-ngapain. Pengen nulis ngga punya tema. Akhirnya menulis artikel ini sambil curhat. Sekian.
Baca Juga

Post a Comment

6 Comments

  1. Sayang Mbak jangan di jual, mending tetap dipelihara, itu setidaknya jadi diary akan tulisan-tulisan kita sekian tahun lalu.
    Tapi tentunya keputusan ada ditangan Mbak...

    Ini kunjungan pertama ke blog ini. Salam kenal saja ya Mbak.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Blognya ngga dijual kok. Memang sayang. 😊

      Delete
  2. boleh juga dijual tapi sayang sungguh kerana artikel lama bisa jadi milik orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, masih sayang sama blog dan artikelnya.

      Delete
  3. Bener mba, sebaiknya jangan dijual. Sayang juga tulisan2 lama yg udah capek kita tulis, apalagi kalo pakai research dan based on pengalaman pribadi.

    Ngeblog itu bagi yg suka, udah seperti terapi. Bikin mood bahagia. Jenuh ilang. Itu yg aku rasain tiap ngeblog soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia. Meskipun blog memang bisa menghasilkan uang, tapi fokus utama saya karena suka sih. Beneran bisa buat terapi dan bikin bahagia 😄

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar