Daftar Artikel Populer Tahun 2022 di Mari Ngenet

Sebenarnya artikel ini mau dipublikasikan sebagai artikel pertama di tahun 2023. Tapi sudah lewat setengah bulan, malah baru sempat di publish. Tidak masalah, berhubung sudah selesai ditulis, maka saya terbitkan sekarang saja.

Selama tahun 2022 saya sudah menerbitkan sebanyak artikel. Dari sekian banyak artikel tersebut bahkan belum ada yang bisa mengalahkan kepopuleran artikel yang ditulis pada tahun sebelumnya. Jadi apa saja artikel populer pada tahun 2022 di Mari Ngenet.


Artikel ini ditulis pada tahun 2019 dan masih populer di tahun 2022. Waktu itu saya hanya menceritakan pengalaman yang dialami oleh adik saya dan juga mungkin banyak dialami oleh orang lain juga. Mungkin karena itulah artikel itu masih populer hingga sekarang


Ini adalah artikel yang ditulis pada tahun 2017. Sampai saat ini WhatsApp memang masih menjadi sosial media yang menjadi alat komunikasi penting di Indonesia. Maka seluk beluk pemakaian WhatsApp masih cukup populer.


Saya bangga karena tulisan ini dibuat pada tahun 2022. Tulisan ini sempat begitu populer karena banyaknya pegawai non ASN yang melengkapi berkas karena adanya pendataan pegawai non ASN. Salah satu hal yang harus mereka lakukan adalah menstabilo nama mereka pada dokumen PDF.


Artikel ini ditulis pada tahun 2016. Banyaknya pembaca artikel ini menandakan bahwa sampai sekarang nasabah Muamalat masih cukup banyak. Saya salah satu diantaranya.


Ini adalah artikel populer terlama yang sudah saya tulis sejak tahun 2013. Sebagai artikel lama yang masih banyak dibaca, kemungkinan artikel ini masih cukup relevan, walaupun Facebook sendiri sudah cukup banyak mengalami perubahan.

Kesimpulan

Berdasarkan kelima artikel populer tersebut ada beberapa hal yang bisa saya tarik kesimpulan. Dari lima artikel paling populer tersebut, hanya satu artikel yang ditulis di tahun 2022. Sisanya merupakan artikel lama. Apa yang bisa saya ambil dari sana?

Pada satu sisi, bisa dikatakan saya sudah berhasil menulis artikel yang tetap dibaca meskipun sudah lewat beberapa tahun. Tapi di sisi lain, bisa dikatakan saya belum berhasil menulis artikel baru yang lebih baik lagi. Di mana artikel baru yang saya tulis sangat biasa-biasa saja dan kualitasnya lebih buruk dari artikel lama yang telah saya tulis.

Sampai saat ini, saya memang masih menulis tergantung mood. Meski beberapa bulan terakhir mencoba untuk konsisten, kenyataannya tulisan saya cukup sembarang saja. Oleh karenanya di tahun 2023 ini saya harus lebih bersemangat lagi dalam ngeblog dan menulis.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments