Perlu Banyak Orang, Berapa Batas Maksimal Anggota Grup WhatApp?

Sebagai pengguna WhatsApp saya juga terdaftar di berbagai grup WhatsApp. Yang paling penting adalah grup tempat kerja, karena biasanya berbagai informasi dan pengumuman disampaikan di sana.

Saya bekerja di satu tempat, namun grup yang saya ikuti dan berhubungan dengan pekerjaan ada lima buah. Hal ini dikarenakan setiap grup tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Jadi jika saya keluar dari salah satunya, akan merepotkan diri saya sendiri.

Nah, diantara beberapa grup, ada sebuah grup yang menurut saya paling umum dan mestinya bisa mencakup semua pekerja yang ada di tempat kami. Karena grup tersebut isinya hanya berupa pengumuman dan bahkan kami tak bisa berkomentar di sana karena hanya admin yang bisa mengirimkan pesan. Meski begitu kami tetap dibagi menjadi grup yang berbeda. Rupanya hal ini karena dibatasi oleh anggota maksimal dalam sebuah grup WhatsApp

Berapa batas maksimal anggota dalam grup WhatsApp?

Sebelumnya sebuah grup WhatsApp hanya bisa menampung 256 anggota saja. Akibatnya jika ingin lebih dari itu harus membuat sebuah grup baru. 

Sejak Mei 2022 WhatsApp telah melakukan pembaharuan dan kini sebuah grup WhatsApp bisa menampung hingga 512 anggota. Hal ini untuk memenuhi banyaknya keinginan pengguna akan hal tersebut.

Jadi buat kamu yang jadi admin grup WhatApp dan memerlukan ruang untuk banyak anggota, sekarang sudah tak perlu khawatir lagi. Setidaknya kapasitas anggota WhatsApp sekarang sudah bertambah dua kali lipat.

Berapa batas maksimal Grup WhatsApp yang diikuti?

Berita baik lainnya adalah tidak ada batasan bagi seseorang untuk mengikuti banyak grup WhatsApp. Saya sendiri entah berada dalam berapa puluh grup. Tidak ada batasan sama sekali akan hal ini.

Selain itu, fitur pesan grup dan pribadi di WhatsApp berada dalam kolom yang sama. Oleh karenanya kita tidak bisa menengok ke belakang grup apa saja yang kita ikuti. Apalagi grup yang tak ada aktivitasnya akan tenggelam dengan sendirinya oleh pesan-pesan yang lain.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments