Bermain Water Sort Puzzle, Tuang Air Aja Mikir!

Saya sedang mulai bosan bermain Blossom Blast Saga dan Candy Crush Saga. Iseng mencari game baru di Playstore. Akhirnya menemukan permainan yang cuma menuang air doang. Nama game nya adalah Water Sort Puzzle. Di Play Store sendiri ada banyak sekali game sejenis. Saya coba download salah satunya.

Pada game ini kita akan dihadapkan dengan tabung berisi cairan berwarna. Tugas kita adalah menuang cairan agar setiap tabung berisi satu macam warna cairan saja.
Water Sort Puzzle


Pada level satu, hanya ada dua tabung dengan dengan satu warna cairan. Seiring naiknya level, jumlah tabung semakin bertambah. Warna cairan pun semakin banyak dan bervariasi.

Pada game ini tidak ada istilah kalah. Tapi ada yang namanya stag dimana kita tidak bisa lagi menuangkan cairan ke tabung lain. Ketika hal itu terjadi ada 3 hal yang bisa kita lakukan:

Pertama, menggunakan bantuan membatalkan langkah yang kita lakukan sebelumnya. Tentunya, kita punya jatah berupa bantuan ini dengan jumlah terbatas.

Kedua, kita bisa menyerah dan melakukan reset pada level tersebut. Maka kita akan mulai menuang cairan dengan cara yang berbeda dengan langkah sebelumnya. Kita bisa melakukan hal ini berkali-kali tanpa ada batasan.

Ketiga, menambah jumlah tabung dengan sebuah tabung kosong. Cara ini tentu saja akan memberikan kita kesempatan baru untuk menuang cairan dan menyelesaikan level. Tentu saja jumlah bantuan ini juga terbatas.

Saya memainkan Water Sort Puzzle dari level 1 sampai level 20 tanpa masalah. Tapi semakin ke atas levelnya semakin sulit. Saya sempat stag di level 31 dan melakukan reset berkali-kali. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan bantuan berupa tabung tambahan untuk menyelesaikan level tersebut.

Berhubung ini adalah game gratis, setelah beberapa level biasanya akan ada selingan iklan. Memang harus bersabar menontonnya. Tapi setelah sekian detik, iklan tersebut masih bisa untuk dilewati. Jadi tak perlu dibawa emosi. Kalau pun tak suka juga, bisa beralih ke game lain.

Bagi yang ingin mencoba game ini bisa download di Play Store. Game ini bagus untuk mengasah kemampuan berpikir. Walaupun kadang kesel juga ketika tak bisa memecahkannya. Happy Playing!
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments