Cara Instal Dua Akun WhatsApp di Xiaomi Redmi Tanpa Aplikasi Tambahan

Dulu, orang bilang satu HP hanya bisa menggunakan satu akun WhasApp. Tapi tidak jarang orang yang memiliki akun WhatsApp lebih dari satu. Maka alhasil ada yang menggunakan dua HP agar bisa menggunakan kedua akun tersebut. Ada juga yang mulai menggunakan aplikasi tambahan agar bisa menggunakan dua akun WhasApp hanya dengan satu HP saja.

Kini pengembang android rupanya melihat kebutuhan pengguna akan hal tersebut. Tidak perlu ribet, kini ada menu aplikasi ganda di Android. Tak perlu aplikasi tambahan pengguna bisa menggunakan dua akun WhasApp pada satu HP. Tidak hanya WhatsApp, aplikasi lain seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya juga bisa digandakan.

Saya pun baru menyadari adanya fitur ini setelah mengupdate versi MIUI pada HP Redmi Note 10 5G yang saya miliki.

Cara Instal Dua Akun WhatsAPP pada HP Redmi Note  


Buka Setelan
Pilih Aplikasi
Pilih Aplikasi Ganda
Aplikasi ganda

Nyalakan Menu Aplikasi Ganda
Pilih WhatsApp
Nyalakan menu Aplikasi Ganda pada WhatsApp
Aplikasi ganda WhatsApp

Mulai membuat akun WhatsApp baru atau login ke akun yang sudah ada

Demikianlah cara mudah menginstal dua akun WhatsApp pada satu HP. Tak perlu aplikasi tambahan karena setelannya sudah disediakan. Selain itu tidak perlu download ulang aplikasi WhatsApp di Playstore. Karena fitur ini otomatis mengcopy aplikasi yang sudah terinstal di HP.

Tentu saja ini bukan kewajiban bagi yang punya HP untuk menggunakannya. Bagi sebagian besar orang satu akun WhatsApp saja sudah cukup. Saya sendiri menginstal akun WhatsApp yang kedua di HP untuk keperluan menulis artikel atau bikin video. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments