Gagal Klaim Kuota Gratis Check In Telkomsel

Telkomsel

Setiap periode tertentu, aplikasi My Telkomsel mengadakan promo check in harian. Setiap pengguna yang rutin melakukan check in akan memperoleh hadiah promo mulai dari Hadiah poin Telkomsel hingga kuota gratis sebesar 7,5 GB.

Berhubung saya juga pengguna Telkomsel, saya juga rajin check in harian. Meski kadang kala lupa, saya masih bisa mengumpulkan poin dari dari check in harian kumulatif. Artinya kesempatan untuk dapat kuota gratis masih ada.

Biasanya, saya melakukan Klain kuota ketika masa aktif kuota internet yang saya gunakan sudah habis. Tujuannya supaya lebih hemat. Saya tidak perlu beli kuota dulu dan cukup menggunakan kuota gratis dari Telkomsel saja.

Kuota bonus ini sendiri terbagi menjadi 4 bagian, yaitu: 500 MB, 1 GB, 2 GB, 4 GB. Masing-masing dengan masa aktif cuma 2 hari. Rencananya akan saya klaim secara bergantian supaya cukup untuk satu minggu.

Kebetulan paket internet Telkomsel yang sedang saya gunakan saat itu akan berakhir tanggal 1 Januari. Rencananya tanggal 2 Januari saya akan mulai mengklaim bonus paket internet tersebut.

Nah, pas saya mencoba melakukan klaim di pagi hari, ternyata klaim saya gagal dengan alasan poin tidak mencukupi. Ya, meskipun judulnya gratis, untuk melakukan klaim memerlukan pulsa 10 rupiah dan 1 poin Telkomsel.

Sebenarnya nilai tersebut tidak banyak. Saya memiliki pulsa yang mencukupi dan seingat saya poin saya juga banyak. Ketika saya cek poin saya tersisa 0. Padahal beberapa hari sebelumnya saya baru saja isi pulsa yang tentunya poin saya juga bertambah. Ada apakah gerangan?

Rupanya masa aktif poin Telkomsel berakhir seiring dengan pergantian tahun. Maka semua poin Telkomsel saya di tahun sebelumnya telah hangus. Dan awal tahun ini poin Telkomsel yang saya miliki mulai dari 0 lagi. Tahu begitu, sudah saya habiskan poinnya di akhir tahun kemarin.

Karena poin yang tidak mencukupi tersebut, saya pun keburu emosi. Ngga perlu mengharap kuota gratis, anggap hilang saja. Saya pun serta merta menggunakan pulsa dan beli kuota saja.

Setelah berhasil beli kuota, saya baru sadar padahal masalahnya kan cuma kurang poin. Kalau saya mau isi pulsa 10000 saya akan dapat 1 poin, begitu pula kelipatannya. Saya bisa menggunakan pulsa untuk keperluan nantinya dan poinnya untuk mengambil kuota gratis.

Tapi berhubung sebelumnya saya tidak berpikir panjang, jadi sudah tak ada gunanya lagi. Berhubung saya sudah beli kuota, maka saya sudah tak tertarik dengan kuota gratis yang masa aktifnya cuma dua hari tersebut. Toh kuota yang saya beli pun biasanya tidak habis saya gunakan.

Berdasarkan pengalaman tersebut, hikmah yang bisa saya ambil adalah habiskan poin Telkomsel setiap akhir tahun. Berhubung akhir tahun masih lama, mungkin perlu pengingat di kalender supaya tidak lupa.

Baca Juga

Post a Comment

14 Comments

  1. Intinya harus sabar ya mbak, soalnya cuma kurang satu poin saja untuk dapat gratis kuota.😂

    Aku pakai tri sering dapat poin, tapi sering hangus juga soalnya tidak pernah dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, padahal satu poin doang.

      Kartu Tri saya dulu juga banyak poinnya. Biasanya saya tukar kuota internet juga. Tapi sekarang jarang make.

      Delete
  2. untuk aktif butuh brpa koin kak, nomer ku dlu dh angus, tpi aku coba cek masih aktif di pake orang bandung kan bahaya kalo sampe dalahgunain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nomornya sudah ngga aktif, lama-lama bakal didaur ulang oleh operator dan dijual kembali. Pemilik lama sudah ngga berhak lagi atas nomor tersebut. Jadi kalo ada akun yang menggunakan nomor tersebut sebaiknya diganti. Pemilik baru juga kadang ngga tahu itu nomor daur ulang. Cuma kadang pas registrasi akun tertentu nomor tersebut sudah terdaftar. Kadang juga sering dapat telpon salah sambung dari kenalan pemilik nomor lama.

      Delete
  3. aku awam banget masalah kuota ini mbak nis...aku ngertinya beli kuota udah kalau udah jalan bulanan tau tau abis langsung beli baru. Padahal ada yang kayak ginian ya kalau ada bonus bisa diklaim dengan syarat dan ketentuan berlaku. Makasih nih aku jadi tahu...ntar kapan kapan bisa kali kupraktekkan. Lumayan kalau ada tambahan berapa gb pas masa tiris kuota hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya perhatian banget saya jumlah kuota karena pakai Telkomsel. Kekurangan Telkomsel, bisa nyedot pulsa kalo kuota habis dan dipakai internetan. Jadi biasanya saya ingat banget kapan masa aktifnya habis.

      Delete
  4. saya lama ga pake telkomsel sejak hp saja kejambret
    tapi kalau kurang satu poin si emang sayang ya mbak hehe
    ini sistemnya kayak Linkaja bonusnya juga direset tiap ganti tahun

    ReplyDelete
  5. Pokonya tiap tahun langsung pakai saja poinnya ya mbak biar tidak hangus. 😅

    Dan kalau poinnya kurang tinggal beli aja pulsa biar poin nambah dan bisa ditukar dgn hadiah 😅

    ReplyDelete
  6. Saya tak pernah megklaim kuota gratis. Sebab, yang dibeli biasanya tidak habis, sapai akhir masa betlakunya berakhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya saya klaim kuota gratis ketika kuota utama sudah berakhir masa berlakunya.

      Delete
  7. informatif....
    mengumpulkan poin memang penuh tantangan
    👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ada tantangan nya, maka dikasih hadiah poin 😂😂😂

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar