Situs Belanja Online Tepercaya Dengan Berbagai Potongan Harga

Belanja online

Di era teknologi yang begitu pesat, terdapat berbagai macam aplikasi yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari. Salah satunya yaitu dengan situs belanja online, dengan adanya aplikasi ini orang akan lebih mudah mendapatkan barang tanpa harus datang ke toko secara langsung. 


Akan tetapi dengan melakukan belanja online, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih situs belanja online yang benar.

Memiliki fitur keamanan

Hal pertama dan paling utama yang harus diperhatikan ketika memilih situs jual beli online adalah fitur keamanan. Pasalnya, Anda akan memasukkan sejumlah data pribadi seperti nama lengkap, alamat, hingga nomor kartu kredit di dalam situs tersebut. Perlu diperhatikan bahwa situs yang aman akan dilengkapi dengan sertifikat SSL, di mana akan memiliki tampilan alamat “https:” dan disertai simbol gembok. Dengan begitu, segala data pribadi yang Anda masukkan tidak jatuh ke tangan pihak-pihak yang akan menyalahgunakan informasi tersebut.

Mencantumkan alamat dan nomor telepon yang jelas

Tentu saja, situs jual beli online yang memiliki kredibilitas baik akan dengan senang hati mencantumkan alamat lengkap dan nomor telepon yang dapat dihubungi dengan jelas. Bahkan terkadang mereka menyediakan satu halaman khusus yang memuat alamat, nomor telepon, dan email yang bisa dihubungi oleh konsumen. Anda juga bisa mengecek langsung alamat tersebut pada Google Maps untuk mengetahui detail lokasi dan kebenaran alamat yang dicantumkan. Jika tidak, maka sebaiknya pertimbangkan kembali pembelian Anda di situs tersebut.

Foto produk asli dan berkualitas tinggi

Selanjutnya, pastikan bahwa foto produk yang ditampilkan oleh situs jual beli online tersebut asli dan berkualitas tinggi. Bayangkan saja jika foto produk yang ditampilkan ternyata mengambil dari milik orang lain, tentu kredibilitas penjual tersebut perlu dipertanyakan. Pebisnis yang profesional sudah bisa dipastikan akan menampilkan foto produk asli dan berkualitas tinggi sehingga produk yang ditawarkan lebih menarik di mata konsumen.

Ketiga hal diatas merupakan hal yang wajib Anda ketahui terlebih dahulu sebelum berbelanja. Terdapat marketplace yang menjadi pihak ketiga dimana mereka hanya menjadi perantara antara penjual dan pembeli dalam bertransaksi. 

Jika Anda memilih situs belanja online yang tepat, salah satu rekomendasi dengan nilai ulasan 4.8 yaitu marketplace Astro dimana aplikasi ini Anda bisa Belanja Online Cepat Sampai tanpa adanya pihak ketiga. Dimana Anda berbelanja langsung kepada penyedia barang melalui aplikasi, apalagi hanya dengan Pengiriman 15 menit sampai langsung kepada tujuan pengiriman.


Baca Juga

Post a Comment

6 Comments

  1. Nice info mba, paling tidak kita bisa liat review dari pengguna lain ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, review merupakan salah satu cara untuk menilai suatu produk atau situs.

      Delete
  2. Baru tahu market place astro mbak Nisa, selama ini yang aku kenal paling toko online Oren, Hijau, ungu, dan merah.

    Sepertinya hampir semua market place online sudah ada fitur keamanan nya sih, selain itu ada juga alamat dan nomor telepon yang jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang belum seberapa terkenal jika dibandingkan toko-toko online yang Mas Agus sebutkan

      Delete
  3. Ohhh ini yg dijual groceries ya mba? Serius mereka bisa jamin 15 menit?? 😲.. lokasinya di mana Yaa. Soalnya kalo lokasinya di Jaksel, aku ga yakin bisa sampe ke Jaktim dalam waktu 15 menit 😅. Aku ga bisa install Krn applestore. Coba ntr aku cek apa di android ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung lokasi juga sih, Mba. Saya lihat di Play Store juga ada

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar