Cara Mengatur Blog yang Tampil di Halaman Profil Blogger

Sebagai blogger, meskipun jarang ada masanya saya rajin melakukan blogwalking. Dalam melakukan blogwalking saya mengikuti cara yang pernah dilakukan oleh blogger lain yaitu dengan mengklik profil blogger lain di kolom komentar yang saya baca. Maka saya akan sampai ke blog baru. Setelah membaca artikel dan meninggalkan komentar, saya pun kembali mengklik profil dari komentar lain dan demikian seterusnya.

Ada dua cara blogger dalam meninggalkan komentar. Ada yang langsung merujuk ke blog ketika profilnya diklik, ada juga yang mengharuskan kita singgah ke halaman profil blogger. Dari halaman profil blogger inilah biasanya terdapat daftar blog yang dimiliki blogger tersebut. Saya cukup mengklik nama blognya untuk berkunjung.

Ada blogger yang hanya mencantumkan satu blog saja di halaman profilnya. Ada juga yang menampilkan beberapa blog, tergantung blog yang dimilikinya. Biasanya saya pilih berkunjung ke salah satunya, terutama yang paling baru diupdate atau blog yang lebih saya sukai temanya.

Ada kalanya, diantara beberapa blog yang namanya muncul di halaman profil, link blog yang saya kunjungi sudah beberapa tahun tidak diupdate. Saya pun memilih link blog lain yang paling update. Karena biasanya blogger lebih perhatian terhadap blognya  sering dia update, terutama dalam hal membalas komentar.

Sebagai blogger, saya juga memiliki beberapa blog. Banyak juga yang tidak diupdate, bergentayangan, dan tidak terawat. Berhubung saya juga menggunakan profil blogger ketika meninggalkan komentar, maka saya memutuskan hanya menampilkan blog tertentu saja di halaman profil blogger saya. Tujuannya agar blogger lain yang ingin melakukan kunjungan balik ngga perlu nyasar ke blog saya yang lain.

Meski kamu punya 10 blog atau lebih, kamu bisa menampilkan 1 atau 2 blog saja di halaman profil blogger.

Cara Mengatur Blog yang Tampil di Halaman Profil Blogger

Login ke akun blogger.
Kunjungi halaman profil blogger punyamu (bisa dengan cara mengklik foto profilmu di komentar).
Klik Edit Profil di pojok kanan atas.

Pada Tampilkan blog saya, klik Pilih blog untuk ditampilkan.

Ada muncul daftar blog yang kamu miliki.
Silakan hapus ceklist blog blog yang tidak ingin ditampilkan, sisakan ceklist pada blog yang diinginkan.

Klik Simpan Setelan di bagian bawah.
Setelah berhasil tersimpan, silakan klik kembali ke Edit Profil.
Pada bagian bawah klik Simpan Profil.
Klik lihat Profil yang sudah diperbaharui.

Sekarang, hanya blog yang terpilih saja yang akan tampil di halaman beranda blogger. Blog yang lama tidak diupdate bisa disembunyikan dari halaman profil blogger. Para teman sesama blogger pun ngga perlu repot memilih blog yang ingin dikunjungi. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

2 Comments

  1. Siap, ternyata ada juga blogger yang mampu mengelola sampai 10 blog. Apa nggak kewalahan dan selalu punya waktu ngurus blog ya. Saya masih berkutat dengan blog yang ada saja. Terima kasih infonya Bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ada blogger yang seperti itu. Tapi saya bukan salah satunya. Yang beberapa aja jarang diupdate.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar