Cara Mengaktifkan Ketuk Dua Kali Untuk Menghidupkan Layar HP Realme

Beberapa bulan yang lalu adik saya beli Handphone Realme. Rupanya dia sudah tidak tahan dengan HP lamanya yang semakin lemot. Kadang saya iseng memainkan Hpnya karena layarnya tidak dikunci.

Berhubung HP nya masih baru, beberapa pengaturannya masih menggunakan pengaturan awal dari pabrik. Salah satu diantaranya, untuk menghidupkan layar HP harus menekan tombol power dulu. Padahal jika terlalu sering menggunakan tombol power, nanti cepat rusak. Bukannya mau bilang barangnya jelek, Cuma dimana-mana barang yang sering dipakai lebih cepat rusak dari pada yang jarang digunakan. Walau dalam keadaan tertentu berlaku sebaliknya.

Nah, sebenarnya, hampir setiap HP ada pengaturan khusus untuk menghidupkan layar ketika dalam keadaan mati. Cara paling mudah adalah dengan mengetuk layar sebanyak dua kali. Untuk mengaktifkan fungsi ini tentu harus diatur terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Ketuk Dua kali Untuk Menghidupkan Layar HP Realme 


Buka Pengaturan
Gulir ke bawah dan pilih Alat Serba Guna
Pilih Gestur dan Gerakan
ketuk layar 2x realme

Pilih Gerakan Layar Mati
Aktifkan Gerakan Layar Mati
Aktifkan Ketuk Ganda agar Layar Hidup
ketuk layar 2x realme

Pengaturan telah berhasil. Silakan matikan layar, kemudian ketuk dua kali maka layar HP akan segera hidup. Sisanya silakan masukkan password atau sidik jari bagi yang layarnya terkunci.

Sangat mudah bukan, jadi tak perlu repot menekan tombol power setiap kali ingin membuka layar HP. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

8 Comments

  1. aku coba buka menu setting di Vivo ku ternyata ada juga... waah, kemana aja nih, baru tahu ada menu ini, selama ini selalu pakai tombol power.. hehehe.. makasih sharingnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga pakai Vivo. Pake ketuk dua kali jadi lebih mudah untuk menghidupkan layar. :)

      Delete
  2. Jadi ingat kegapteg-an saya. Setiap beli barang elektronik baru, selalu bingung cara mengoperasikannya. Selamat sore, ananda Nisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahmdulillah bisa beli barang elektronik baru, Bu. Selamat pagi.

      Delete
  3. saya 2x loh kehilangan hape yg kasusnya tombol power rusak.. sebenarnya bisa diservis, tp ya tetep aja gak bakalan bertahan lama. ternyata ada ya cara lainnya seperti ini. Apakah semua hape bisa seperti ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan HP ada pengaturan ini. Walau ada juga yang tidak punya.

      Delete
  4. Waduh, aku pake hape Honor, Mbak. Gak nemu di mana setting ketuk layar. Hehee. Tapi semenjak upgrade Android sistem, fiturnya makin banyak sih.
    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga ada, bisa pake instal aplikasi tambahan dari Play Store.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar