Posisi Lowongan Kerja Bank yang Mungkin Cocok Bagi Anda

Sumber: tagar.id

Baru saja lulus dari universitas dan ingin segera bekerja? Lowongan kerja bank bisa menjadi langkah karir Anda selanjutnya. Ada beberapa posisi kerja di bank yang membutuhkan karyawan fresh graduate atau baru lulus. Sangat cocok bagi Anda yang belum memiliki pengalaman kerja.

Kerja di bank bisa menjadi jalan untuk mengembangkan kemampuan dan karir bagi Anda yang baru saja lulus dari perguruan tinggi. Selain untuk pengembangan karir, dengan mendaftarkan diri pada lowongan kerja bank akan membuat taraf ekonomi menjadi lebih baik. 


Posisi Lowongan Kerja Bank 

Beberapa lowongan kerja di bank tersedia bagi fresh graduate maupun yang sudah lama lulus. Anda bisa memilih sesuai minat dan kemampuan. Kami akan memberikan ulasan beberapa posisi lowongan kerja bank. Dengan mengetahui jenis deskripsi pekerjaannya, Anda bisa menentukan posisi yang akan dilamar.

1. Sekretaris

Seorang sekretaris harus mampu mengatur segala hal menjadi lebih rinci dan rapi. Dengan kemampuannya tersebut, maka waktu menjadi lebih efektif dan efisien. Mengingat waktu adalah barang yang sangat berharga di zaman yang serba mengandalkan teknologi cepat.

Untuk mengisi lowongan kerja bank sebagai sekretaris, tidak hanya dilihat kemampuannya saja, tetapi juga penampilan fisik dan cara berkomunikasi. Kriteria tersebut akan mempengaruhi tingkat kepuasan dari nasabah pada kualitas pelayanannya.

2. Staf Perekrutan

Sebuah perusahaan termasuk perbankan selalu meningkatkan inovasi demi kualitas pelayanan yang memuaskan. Demi merealisasikan tujuan tersebut, maka harus mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas. Di dalam prosesnya, lowongan kerja bank membutuhkan staf perekrutan. 

Staf perekrutan mempunyai wewenang untuk merekrut dan mencari SDM yang berkualitas. Staf perekrutan akan sangat mempengaruhi kesuksesan perusahaan di masa depan. Oleh karena itu, staf perekrutan harus diisi oleh orang-orang yang profesional dan handal. Jika Anda adalah orang yang tepat untuk mengisi lowongan kerja bank sebagai staff perekrutan, segera kirim lamaran.

3. Staff IT

Hampir semua perusahaan di Indonesia dan dunia saat ini sudah menggunakan sistem IT canggih. Bank yang ingin reputasinya baik di masyarakat harus selalu berinovasi, terutama pada sistem IT-nya. Lowongan kerja bank Indonesia selalu mencari posisi untuk ditempatkan pada bagian IT. Pekerjaan untuk lowongan kerja di bank khusus untuk IT meliputi Data Analyst, IT Service Management, Mainframe, Data Warehouse and Data Mining, Project Management, dan sebagainya.

4. Data Center Specialist

Lowongan kerja bank Indonesia yang bisa menjadi pilihan bagi anda yaitu Data Center Specialist. Tanggung jawabnya yaitu mengelola Disaster Recovery Center dan mengelola jalannya data center.  Pengelolaan tersebut termasuk memelihara, memeriksa, dan mengembangkan fasilitas dari data center.

Setelah membaca ulasan mengenai posisi yang ada di lowongan kerja bank, Anda mau pilih posisi apa? Jawabannya ada pada diri Anda sendiri. Tapi, sebaiknya pilihlah yang Anda mempunyai minat serta kemampuan di dalam setiap posisinya.


2 comments

  1. Penginnya sih jadi staf, baik staf perekrutan ataupun staf IT, tapi sayangnya tidak kesampaian. Mungkin cocoknya jadi nasabah bank saja.😁

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon