Kelebihan dan Kekurangan Nonton Drama di WeTV

Kelebihan dan Kekurangan Nonton Drama di WeTV
Dari berbagai aplikasi nonton drama yang terinstal di HP saya, saat ini saya paling sering menggunakan aplikasi WeTV. Alasan utamanya adalah karena saya sedang senang menonton Drama China.
Karena lebih dari saya bulan sudah menggunakan aplikasi ini, saya pun ingin menulis review tentang aplikasi ini, baik kelebihan maupun kekurangannya.

Kelebihan Aplikasi WeTV


1. Menyediakan banyak pilihan drama China

Ada banyak sekali drama China yang bisa ditonton secara gratis di sini. Mungkin beberapa judul yang terkenal adalah Eternal Love of Dream, Love O2O, You Are My Destiny, Cinderella Chef, dan lain-lain. Selain itu juga menyediakan reality show seperti Produce 101 dan Chuang 2020.

2. Menyediakan Drama-drama Terbaru

Beberapa drama yang masih dalam tahap ongoing sudah bisa dinikmati melalui aplikasi WeTV. Setelah tayang di TV, dramanya langsung bisa ditonton di WeTV sesuai jadwal rilis. Akun VIP bisa menikmati drama lebih cepat satu pekan daripada akun gratis.

3. Menyediakan Subtitle Indonesia

Untuk bisa populer di Indonesia, tentunya aplikasi ini menyediakan subtitle dengan Bahasa Indonesia. Selain itu juga tersedia subtitle dengan Bahasa Inggris dan China. Sebenarnya saya pribadi tidak masalah dengan subtitle Bahasa Inggris. Tapi ada masanya saya sedang malas untuk berpikir lebih saat membaca.

4. Drama bisa di download

Menu download ini sangat penting bagi saya, karena saya memanfaatkan paket unlimited di siang hari dan menonton di malam hari sambil offlline. Sangat membantu sekali. Saat mendownload ada beberapa pilihan resolusi yaitu, 144P, 360P, 480p, 720P dan 1080P. Saya pribadi memilih ukuran 360P karena bagi saya gambarnya sudah bagus. Selain itu ukurannya pun kecil, tidak sampai 100MB untuk satu video. Sangat hemat kuota.

5. Menyediakan Drama versi Dubbing Bahasa Indonesia

Saat ini, ini termasuk yang sulit dicari menurut saya. Drama dengan dubbing Bahasa Indonesia. Tak perlu repot membaca terjemah, cukup tonton dan dengarkan. Hanya saja, saat ini saya lebih menimati mendengar suara bahasa asli. Sehingga saya tidak memanfaatkan fasilitas ini. Selain itu, tidak semua drama tersedia versi dubbing.

6. Menyediakan banyak pilihan resolusi untuk menonton

Seperti hal nya menu download, ada berbagai pilihan resolusi untuk menonton yaitu, , 144P, 360P, 480p, 720P dan 1080P. Sekali lagi, saya penggemar ukuran 360P.

7. Pendaftaran VIP mudah dan murah

Agar bisa menonton semua drama tanpa batasan dan terbebas dari iklan, saya mendaftar akun VIP. Biayanya hanya Rp 15.000,- perbulan. Pembayarannya dengan Gopay. Sangat mudah dan praktis.

Kekurangan Aplikasi WeTV


1. Tidak semua drama China ada di WeTV

Meskipun memuat banyak drama, bukan berarti semua drama ada di sini. Untuk drama yang tidak tersedia di WeTV biasanya saya menontonnya lewat aplikasi lain.

2. Ada iklan di akun gratis

Namanya juga gratis, sebenarnya logis jika ada iklan. Lagi pula iklannya tidak eksesif. Hanya muncul di awal dan akhir episode saja.

3. Drama akun gratis terbatas

Sekali lagi, namanya juga gratis. Jadi tidak semua drama bisa ditonton. Untuk beberapa drama yang masih ongoing, episode awalnya gratis, adapun beberapa episode terakhir biasanya berupa VIP dan baru menjadi gratis satu pekan kemudian

4. Drama gratis jadi VIP

Ini yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Jadi waktu itu saya masih menonton drama Eternal Love of Dream yang bisa ditonton gratis sampai tamat. Berhubung episodenya banyak saya pun tidak cukup satu minggu menontonnya. Apalagi diselingi dengan tontonan lain. Suatu ketika, ketika saya ingin melanjutkan menonton, drama ini sudah berubah menjadi VIP. Saya yang terlanjur penasaran pun akhirnya mendaftar akun VIP. Untung saja pendaftarannya mudah dan murah.

5. Beberapa subtitle tidak muncul saat didownload

Dibandingkan dengan Youtube, saya suka WeTV karena subtitle tetap muncul pada video hasil download. Meski begitu, ada kalanya beberapa subtitle tidak muncul saat offline. Saya pun harus online agar subtitle muncul. Setidaknya, hanya subtitlenya saja yang perlu sedikit data.

Demikianlah berbagai kelebihan dan kekurangan yang bisa saya rangkum selama menggunakan aplikasi WeTV. Meski ada kekurangan, saya tetap merekomendasikan aplikasi ini bagi yang suka menonton drama China.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar