Beli Buku di Gramedia Pakai SopheePay Dapat Cashback

Artikel kali ini masih berhubungan dengan cerita buku sebelumnya. Saat saya mencari buku di Shopee, saya sempat melakukan chekout di salah satu toko tanpa tanya ke penjualnya dulu. Kemudian saya dapat buku pesan bahwa stok buku sedang habis. Saya pun melakukan pembatalan dan uang saya dikembalikan.

Proses pembatalan di Shopee sangat simpel. Setelah disetujui, uang saya langsung dikembalikan. Adapun proses pengembaliannya berupa saldo ShopeePay. Berhubung saya belum punya akun ShopeePay sebelumnya, saya pun langsung membuatnya. Kurang dari 24 jam, uang pengembalian masuk ke saldo ShopeePay.

Sebenarnya saya jarang belanja di Shopee. Tapi saldo tersebut saya simpan saja, jika suatu saat saya ingin belanja.  Berbeda dengan koin Shopee yang ada masa kadaluarsanya, saldo ShopeePay tidak akan hangus jika tidak digunakan.

Kemarin, kami jalan-jalan ke Gramedia. Saya pun melihat-lihat sambil mencari buku yang menarik. Tidak disangka, ada satu buku yang niatnya memang mau saya beli. Serta merta, saya langsung mengambilnya.

Saat menuju kasir, saya melihat beberapa promo dari berbagai dompet digital seperti Ovo dan lainnya. Ada cashback jika menggunakan metode pembayaran tersebut. Sempat berpikir mau bayar pakai Ovo, tapi saldo tidak mencukupi.

Ketika di depan kasir, ada promo cashback senilai 60% atau maksimal Rp 20.000,-untuk pembayaran dengan ShopeePay. Kebetulan saldo ShopeePay yang kemarin mencukupi untuk harga pembelian buku.

Saya pun memutuskan untuk melakukan pembayaran dengan ShopeePay. Sempat agak gaptek karena tidak menemukan menunya. Tapi kasir Gramedia membantu saya. Cara pembayarannya yaitu dengan scan barcode lewat aplikasi Shopee. Pembayaran pun berhasil. Tidak berapa lama, saya pun dapat pemberitahuan cashback senilai Rp 20.000,-.

Sebelumnya, saya mengira bahwa ShopeePay hanya bisa digunakan untuk pembayaran saat belanja online di Shopee. Rupanya ShopeePay juga bisa digunakan untuk pembayaran langsung di merchant yang bekerja sama dengan Shopee.

Tentu saja, yang paling membuat saya senang bukan hanya cashbacknya. Tapi karena saya bisa mendapatkan salah satu buku yang sedang saya butuhkan.
Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar