Cara Mengirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas/Ukuran Gambar

Foto yang dikirim melalui WhatsApp (WA) biasanya akan otomatis terkompres. Dalam beberapa keadaan, hal ini sangat membantu sekali. Foto dalam jumlah banyak, bisa dikirim menjadi lebih cepat. Selain itu cara ini juga bisa menjadi pilihan praktis saat ingin mengompres foto.

Kekurangan foto yang dikirm lewat WA adalah ukuran dan kualitas foto juga akan menurun karena dikompres tadi. Kebanyakn foto memang masih terlihat bagus saat dilihat di layar HP. Namun jika foto akan dicetak di kertas foto dalam ukuran besar, akan nampak sekali kualitasnya tidak bagus.

Hari ini, adik saya ingin mengirim foto/gambar berupa tulisan kepada salah satu pelanggannya lewat WA. Sayangnya gambar yang ia kirim berubah menjadi buram ketika dikirim lewat WA. Padahal gambar itu harus dikirim sesuai format aslinya agar tulisan yang ada di gambar tersebut bisa dibaca.

Saya ingat pernah membaca artikel tentang cara mengirim foto di WA agar tidak terkompres. Berhubung sudah lupa, saya pun browsing di internet. Rupanya sudah banyak yang menulis caranya. Kali ini saya hanya menuliskannya kembali.

Cara Mengirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Ukuran/Kualitas

Buka Chat WA
Klik Lambang Lampiran
Pilih Dokumen
Klik Lihat dokumen lain
Klik menu di pojok kanan atas
Klik Gambar
Pilih Gambar yang ingin dikirim
Klik Kirim

Foto akan terkirim kepada penerima sesuai dengan ukuran dan kualitas aslinya. Untuk melihat gambar tersebut, tentu saja penerima harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Demikianlah cara mengirim foto tanpa mengurangi ukuran dan kualitasnya lewat WA. Trik ini sangat berguna pada keadaan-keadaan tertentu. Semoga bermanfaat.

2 comments

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon