Pengalaman Belanja Di Play Store Dengan Go Pay

Awalnya saya sekedar ingin menulis artikel seputar metode pembayaran di Play Store. Saya sudah berhasil menambahkan menu pembayaran berupa pulsa dan juga Go Pay. Pun saya juga sudah membeli sebuah ebook yang dibayar dengan pulsa Telkomsel. Tapi saya suka saja mengotak-atik Play Store.

Setelah belanja dengan menggunakan pulsa, saya jadi penasaran, bagaimana jika belanja dengan Go Pay. Saya pun mencari salah satu novel Tere Liye yang sudah tidak dicetak lagi dan hanya tersedia versi ebooknya di Play Store, yaitu The Gogons 1. Saat ini ebook ini dijual seharga Rp 45.000. Sebagai percobaan, saya pun mengklik beli.

Tidak disangka, terdapat tulisan yang menyatakan bahwa saya memiliki bonus kredit sebesar Rp 40.000. Dengan kata lain saya hanya perlu membayar sisanya sebesar Rp 5.000. Tawaran yang sangat menggiurkan. Dari yang awalnya iseng membuka saja, saya malah langsung ingin membeli.

Berhubung novel SELENA sudah dibeli dengan pulsa Telkomsel, kali ini The Gogons dibayar menggunakan Go Pay. Lagi pula saya sudah menambahakan akun Go Pay sebelumnya di Play Store. Supaya transaksi lancar, saya mengisi saldo Go Pay lebih dulu menggunakan BNI Mobile Banking

Baca Juga

Cara Belanja di Play Store Dengan Go Pay

Pilih aplikasi atau ebook yang ingin dibeli (misalnya The Gogons 1)
Klik Beli
Klik G-Pay untuk memilih metode Pembayaran
Pilih Go Pay
Klik Beli

Pengalaman Belanja Di Play Store Dengan Go Pay

Masukkan Password Email
Klik Verifikasi

Pembelian berhasil dan ebook langsung masuk di Google Book. Ebook The Gogons yang berisi lebih dari 300 halaman pun sudah bisa dibaca kapan saja.


Sebagai notifikasi transaksi telah berhasil, ada email masuk dari Google Play yang berisi rincian pembelian berupa harga ebook dan rincian buku.

Saya pun membuka akun Go Jek untuk memastikan berapa saldo Go Pay saya yang terpakai. Ternyata pas Rp 5.000, tidak ada tambahan apapun.

Berdasarkan dua pengalaman sebelumnya, saya bisa menyimpulkan bahwa pembayaran menggunakan Go Pay jauh lebih hemat dibandingkan dengan pulsa. Pembayaran dengan pulsa Telkomsel ditambahkan biaya sebesar 12%. Sedangkan dengan Go Pay tidak ada biaya tambahan sama sekali.


Inilah pengalaman pertama saya menggunakan Go Pay untuk beli ebook di Play Store. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments