Game Tebak Arti Kata Dalam Bahasa Banjar

Saat sedang mencari kamus Bahasa Banjar di Play Store, saya menemukan sebuah aplikasi yang memuat permainan di dalamnya. Permainannya sangat sederhana, namun cukup menghibur, yaitu tebak arti kosa kata Bahasa Banjar.

Ada sepuluh kosa kata yang muncul secara acak dan harus ditebak artinya. Jangan khawatir, ada empat pilihan jawaban di bawahnya, cukup klik jawaban yang menurut kalian benar.

Di bawah ini adalah contoh kumpulan soal yang dimainkan.












Apakah kamu bisa menjawab dengan benar dari seluruh pertanyyan tersebut?

Meskipun orang Banjar asli, saya bahkan hanya menjawab benar 9 dari 10 pertanyaan tersebut. Apabila tombol Play Again diklik, pertanyaan yang berbeda akan muncul.


Dari beberapa kali memainkannya, skor terendah yang saya peroleh adalah 7 dan skor tertinggi adalah 10. Setidaknya, nilai Bahasa Banjar saya masih mencapai KKM, hehe.

Yang mengasikkan dari permainan ini adalah, kita tidak bisa menebak kata apa yang akan ditanyakan. Kata yang muncul selalu acak dan berbeda. Seandainya pun ada kata yang pernah muncul sebelumnya, hal tersebut hanyalah kebetulan. Hal ini karena semua kosa-kata yang muncul diambil secara acak dari semua kata yang ada dalam aplikasi kamus Bahasa Banjar tersebut.

Bagi kamu yang merasa ingin menguji kemampuan Bahasa Banjar memainkan game ini sangat mengasikkan. Selain mengasah kemampuan, juga dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Banjar.

Btw, bagi yang penasaran dengan jawaban 10 Pertanyaan di atas, silakan coba jawab di kolom komentar, maka akan saya koreksi. Jawabannya bisa dicari di internet atau aplikasi Kamus Bahasa Banjar Offline dari Azklabs Mobile yang bisa di download di Play Store.

0 komentar

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar