Grup WhatsApp, Cara Agar Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan

July 27, 2018
Setiap orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp (WA), biasanya juga mengikuti grup WA. Kebanyakan grup membebaskan anggota untuk ngobrol dan menulis chat sesuka hati. Namun ada juga grup yang cukup ketat, hanya mengizinkan admin yang boleh mengirim pesan. Biasanya grup seperti ini adalah grup informasi. Komunikasi satu arah diharapkan agar informasi penting tidak tenggelam oleh pesan lainnya.

Tapi yang namanya grup dan terdiri dari banyak orang, ada saja satu dua kali seseorang mengirim pesan ke grup yang isinya tidak relevan. Entah karena tidak sengaja atau alasan lainnya. Admin pun biasanya harus mengirim ulang pesan berisi pearaturan grup untuk mengingatkan.

Tahukah kamu, WhatsApp sudah meluncurkan sebuah fitur yang sangat membantu admin dalam urusan ini. Jika selama ini setiap orang bebas mengirim pesan. Kini admin grup bisa mengatur agar hanya admin saja yang bisa mengirim pesan ke grup whatsApp. Fitur ini mencegah anggota untuk mengirim pesan bahkan yang tidak sengaja sekalipun.

Pada grup WA anggota hanya ada pilihan untuk mengirim pesan pribadi ke admin. Anggota tidak bisa mengirim pesan langsung ke grup WA.

Lalu bagaimana cara mengaturnya?

Tentu saja menu tersebut hanya tersedia pada akun WhatsApp admin grup. Adapun langkah pengaturannya sebagai berikut.

Buka grup WhatsApp
Pilih menu di pojok kanan atas
Pilih Info grup
Pilih Setelan grup


Pilih Kirim Pesan
Pilih Hanya Admin
Klik Oke

Grup WhatsApp, Cara Agar Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan

Dengan cara di atas, para anggota grup pun terhindar dari kemungkinan salah mengirim pesan. Pesan penting yang dikirimkan admin pun tidak akan tenggelam oleh pesan chat yang tidak relevan. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *