Blogging Dengan Sinyal Terbatas di Rumah Tua

June 08, 2018
Berbeda dengan libur Ramadhan tahun lalu yang saya habiskan dengan menulis artikel setiap hari, liburan kali ini, saya hanya menulis beberapa artikel saja. Selain idenya yang terbatas, sinyal internet juga terbatas.

Rumah tua, demikianlah paman saya menyebut rumah yang saya tempati saat ini. Liburan kali ini saya mudik ke tempat yang tidak biasa. Mengunjungi keluarga baru dan saling bersilaturrahmi. Dan sisanya saya habiskan di rumah tua, sebuah rumah di pinggir sungai yang halamannya digenangi air di siang hari. Rumah yang hanya ditempati saat para penghuninya saat datang untuk mudik atau liburan.


Meskipun di tempat asal saya belum ada sinyal 4G, setidaknya saya bebas menggunakan kartu apapun untuk internetan. Tapi di sini, kartu 3 tidak ada sinyal sama sekali. Sinyal internet Terkomsel pun kadang bagus, kadang tidak. Mau tidak mau, saya tetap harus pakai kuota Telkomsel.


Oleh karenanya jadwal posting artikel pun masih sekali seminggu. Jika sedang ada ide lebih, waktu menulis, dan sinyal bagus, saya bisa posting lebih dari satu artikel seminggu.

Meskipun begitu, saya ingin tetap konsisten menulis meskipun hanya satu. Bahkan saya sedang mencoba mempelajari template AMP karena waktu luang yang agak banyak. Hanya saja karena internetnya kadang suka putus, jadi semangat menulis pun bisa menurun.

Artikel ini lahir karena saya ingin curhat sedikit mengenai keadaan di sini. Saatnya mengerjakan yang lain.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

6 Comments

  1. Rumah Tua memiliki banyak kelebihan Mbak, salah satunya adalah biasanya akan mudahnya ditemukan uang kuno di sela - sela papan atau diatas kusen. Kalau ketemu lumayan buat koleksi uang kuno.

    Coba rumahnya di Foto, pasti menarik dan unik Mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga tega ngambil fotonya. Lagi pula belum dapat angel yabg pas. Nanti lah kalo dapat.

      Delete
  2. Berarti memang disuruh fokus liburan saja.. ya nikmati saja Nisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi sih. Tapi kalo sempat masih mau nulis.

      Delete
  3. tinggal nya dimana kah?
    kok sinyal susah masuk..
    coba dikasi BEL, siapa tahu salamny ndak kedengaran.. :D

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *