5 Cara Mengecek/Mengetahui Nomor Rekening BNI

October 04, 2017
Nomor rekening bagaikan nomor identitas. Nomor rekening BNI relatif mudah dihapal karena hanya terdiri dari 10 digit. Meski begitu, tidak semua orang hapal nomor rekening yang dimilikinya.

Ada kalanya kita perlu memberitahukan nomor rekening yang kita miliki kepada orang lain, terutama jika orang lain akan melakukan transfer ke rekening yang kita miliki. Selain itu nomor rekening juga dapat digunakan untuk verfikasi Paypal. Oleh karenanya penting untuk mengetahui nomor rekening yang dimiliki.

Baca Juga Cara Verifikasi Paypal Dengan Bank Lokal, Cuma Lima Menit

Untuk rekening BNI sendiri, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecek dan mengetahui nomor rekening BNI.

1. Melihat di Buku Tabungan

Cara mengecek nomor rekening BNI yang paling mudah adalah dengan melihatnya di buku tabungan. Di halaman depan buku tabungan tertera nama pemilik rekening, nomor rekening, dan kantor tempat pembukaan rekening dilakukan.

Melihat buku tabungan bisa dilakukan saat berada di rumah. Hanya saja, melihat buku tabungan tidak bisa dilakukan setiap saat jika sedang bepergian. Karena sangat jarang orang membawa buku tabungan ke mana-mana. Meski begitu ada cara lain yang bisa dilakukan.

2. Melihat struk ATM

Beberapa orang suka menyimpan struk ATM di dompet. Biasanya struk ini adalah struk bekas transfer atau pembayaran. Untuk mengecek nomor rekening BNI bisa juga dilakukan dengan melihat struk ATM. Karena bisanya nomor rekening tercantum di sana. Tapi tentu saja tidak semua orang menyimpan struk ATM di dompetnya untuk bisa diperiksa.

3. Cek Saldo di ATM

Cara berikutnya adalah dengan pergi ke mesin ATM. Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM, masukkan PIN, pilih Bahasa Indonesia, Pilih cek Saldo. Pada saat pelakukan cek saldo, maka nomor rekening akan tercantum di layar monitor. Nomor tersebut bisa dicatat atau difoto. Dapat juga dengan melakukan transaksi agar ada struk ATM yang tercetak.

4. Lewat BNI Internet banking

Bagi nasabah yang memiliki akun internet banking BNI, cukup dengan cara melakukan login ke akun internet banking. Kunjungi situs BNI internet banking, masukkan user id dan password. Pilih menu apapun, misalnya cek saldo. Di sana akan muncul pilihan nomor rekening yang mencantumkan nomor rekening BNI yang dimiliki. Internet banking bisa diakses lewat HP android, ataupun komputer dan laptop. Cara ini sangat praktis karena bisa dilakukan di mana saja selama ada sambungan internet.

5. Lewat BNI mobile Banking

Bagi nasabah yang menggunakan aplikasi BNI mobile banking di HP nya dapat melakukan cek nomor rekening dengan login ke akun BNI mobile banking.

Buka aplikasi BNI mobile banking
Masukkan user id dan MPIN.
Kemudian klik menu informasi.
Pilih Saldo
Pilih Tabungan & Giro

Di sana akan tercantum nomor rekening BNI yang dimiliki.
.

5 Cara Mengetahui Nomor Rekening BNI

Dari berbagai cara cek nomor rekening di atas, cara yang paling mudah adalah dengan login ke akun BNI mobile banking bagi yang memilikinnya. Hal ini karena nasabah cenderung membawa HP kemana pun, sehingga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Saya sendiri termasuk yang senang menggunakan aplikasi BNI mobile banking karena kemudahannya. Dengan BNI mobile banking, tidak hanya dapat mengecek nomor rekening tabungan BNI, tapi juga melakukan transfer, pembelian, dan berbagai pembayaran.

Baca Juga

Demikianllah 5 cara mengecek nomor rekening tabungan BNI, semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon