Belajar dari Artikel Panjang Blog StrukturKode

June 28, 2017
Strukturkode.blogspot.com adalah salah satu blog yang sering bertengger di halaman pertama google saat melakukan pencarian seputar blogging dan seo.

Maka tidak salah apabila saya juga sering berkunjung ke blog ini untuk menimba ilmu.

Ketika berkunjung pun saya biasanya tidak berhenti hanya dengan membaca satu artikel. Tapi saya juga akan melanjutkan membaca artikel terkait lainnya. Saat ini saya bahkan berlangganan update StrukturKode lewat email.

Apa yang membuat menarik dari blog StrukturKode?

1. Posting Artikel yang Panjang

Hal yang paling mencolok dari blog ini adalah artikelnya yang selalu panjang. Penulis bahkan mengatakan artikel yang baik setidaknya mengandung 1500 kata. Saya membayangkannya sepanjang makalah yang saya buat untuk tugas kuliah. Lumayan menguras pikiran buatnya.

Pernyataan di StrukturKode bukan sekedar pernyataan. Kenyataannya artikel di blog ini memang relatif panjang.

Tapi panjang bukan berarti bertele-tele dan membosankan. Artikel panjang yang ada di struktur kode tercipta karena dalamnya pembahasan yang dipaparkan oleh penulisnya.

Setiap pernyataan yang dilontarkan bukan sekedar opini semata. Tapi dijelaskan dengan terperinci dan kadang disertai contoh.

Penulisan di StrukturKode juga terstruktur dengan baik. Ada penomoran dan subjudul. Sehingga pembaca bisa dengan mudah mencerna apa yang sedang dibahas.

Hal ini lah yang membuat saya tetap betah membaca meskipun disuguhi dengan artikel yang panjang.

Bagi yang senang membaca cepat dan skimming juga terbantu. Format penulisan di struktur kode memungkinkan pembaca melakukan skimming dengan tetap menangkap maksud yang ingin di sampaikan artikel.

Belajar dari Artikel Panjang Blog Struktur Kode

2. Sering Bertengger di Halaman Satu google

Sebagai blogger yang tidak terlalu mengerti seo, satu hal yang saya pahami. Blog dengan SEO yang baik cenderung berada di halaman satu google.

Begitu pula dengan Strukturkode yang sering bertengger di halaman pertama, merupakan bukti bahwa pembahasan seo yang ada di blog ini dapat diterima dan dipraktekkan.

Blog ini bukan hanya berbicara mengenai seo, tapi menjalankannya dan membuktikannya.

Seperti diungkapkan penulisnya, salah satu cara agar bisa berada di halaman pertama Google adalah membuat artikel berkualitas yang panjang.

Dan pernyataan ini memang terbukti. Meski tidak semua orang pandai menulis artikel yang panjang seperti ini.

3. Rujukan Masalah Kode-Mengkode

Dan sesuai namanya blog ini juga membahas mengenai kode-kode yang hanya bisa saya copas saat perlu. Saat mengalami masalah yang berhubungan dengan HTML saya biasanya mencari pencerahan di Google. Ketika ditawarkan dengan berbagai hasil pencarian, struktur kode biasanya jadi pilihan utama jika muncul di halaman pertama.

Hal ini saya lakukan karena saya sudah percaya dengan kualitas artikel yang ada di blog ini. Kadang saya malah langsung mendatangi Strukturkode tanpa melewati Google. Siapa tahu dapat pencerahan.

4. Menambah Pengetahuan Seputar SEO

Karena berlangganan, saya membaca struktur kode bukan hanya ketika ada masalah. Tapi update terbaru juga saya baca. Walaupun beberapa belum bisa langsung dipraktekkan, setidaknya bisa memperluas pengetahuan.

Sebagai blogger, tidak cukup hanya dengan menulis saja. Pembenahan terhadap blog juga perlu dilakukan dan di sinilah ilmu dari blogger lain diperlukan.

5. Templatenya Unik

Mengapa saya katakan unik? Karena template ini tidak seperti template gratisan yang saya gunakan yang juga banyak digunakan oleh blogger lainnya. Template StrukturKode memang khusus dibuat oleh pemiliknya untuk blog tersebut.

Warna orangenya yang khas akan jarang ditemui pada blog lain. Selain itu, konsistensi pemilik blog untuk tidak berganti template menjadikan template ini khas StrukturKode.

6. Masih Bertahan dengan Domain Blogspot

Menurut saya ini adalah hal yang unik dari StrukturKode. Saya yakin pengunjungnya sudah ribuan. Pendapatan adsense nya pun sepertinya tidak sedikit. Tapi penulisnya masih bertahan dengan domain blogspot dan tidak beralih dengan domain TLD.

Ini juga menjadi salah satu hal yang mengispirasi saya sehingga tidak beralih dari domain blogspot sampai sekarang.


Saat menulis artikel ini saya mencoba mempraktekkan salah satu ilmu dari StrukturKode, yaitu menulis artikel yang panjang. Kenyataannya kemampuan menulis saya masih belum setengahnya. Sehingga artikel ini saya cukupkan sampai di sini.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Bang Jarwo
AUTHOR
September 7, 2017 at 6:23 PM delete

Iya mas, saya juga sering dari dulu jalan-jalan di blog StrukturKode. Memang artikel yang disajikannya banyak, lengkap, dan memuaskan, makanya saya suka lihat blognya. Selain itu juga cepet loading blognya.

Reply
avatar
September 7, 2017 at 8:03 PM delete

Benar banget. Loadingnya juga memang cepat.

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon