Mengatasi Artikel Terkait Undefined di Blog Tanpa Edit HTML

March 10, 2016
Artikel terkait memandu pembaca blog untuk menelusuri artikel lain yang masih berhubungan dengan artikel yang sedang dibaca. Template blog yang banyak tersebar biasanya sudah menyediakan widget artikel terkait. Tapi menyebalkan  jadinyajika saat dipasang di blog kita dan yang muncul malah artikel terkait undefined. Mau membenarkan tapi tidak tahu kode HTML nya yang mana.
Mengatasi Artikel Terkait Undefined di Blog Tanpa Edit HTML

Ini pun sempat saya rasakan. Setelah browsing dan serangkaian percobaan, ternyata caranya sederhana sekali. Inilah cara mengatasi artikel terkait undefined di blog tampa edit HTML.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah lihat kembali label pada artikel yang ada. Biasanya label berkaitan erat dengan artikel terkait. Jika suatu artikel tidak memililki label, maka artikel terkait akan berubah menjadi undefined.

Jika hal di atas sudah dilakukan namun hasilnya masih sama, silakan ikuti langkah selanjutnya.

Masuk ke dashboard blogger
Pilih Tata Letak

Pada Blog Post, klik Edit

Beri tanda centrang pada Tampilkan Profil Pengarang di Bawah Post


Klik Simpan

Silakan lihat kembali tampilan artikel terkait pada blog. Cara ini saya terapkan pada Template New Minima Light dari Arlina Design. Meskipun sepertinya tidak ada hubungan antara artikel terkait dengan profil pengarang di bawah post, bisa jadi ada kode HTML yang tidak kita pahami dan ternyata berhubungan.


Jika cara ini masih belum berhasil, coba Anda contreng pilihan yang lain seperti label dan tanggal. Semoga berhasil

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon