Darurat! Beli Kuota XL di Shopee, Pilih Paket Yang Mana?

Saat sedang santai main game di HP di malam hari, salah satu teman saya mengirim pesan di WhatsApp. Dia tanya, apakah saya jualan kuota. Kenyataannya tidak. Meskipun saya biasanya berjualan pulsa jika ada yang mau beli.

Rupanya teman saya tersebut sedang kehabisan kuota dan perlu darurat karena harus mengirimkan laporan segera malam itu. Dia bisa mengirim pesan WhatsApp karena ada kuota aplikasi, namun tidak bisa digunakan untuk keperluan lain seperti browsing dan lainnya. Dia pun menghubungi saya untuk minta tolong.

Awalnya saya menawarkan untuk membelikannya pulsa, dan memintanya untuk beli kuota sendiri dengan pulsa tersebut. Rupanya dia juga tidak tahu caranya.

Akhirnya saya teringat bahwa di aplikasi Shopee ada jual kuota, maka saya bilang akan belikan lewat Shopee. Adapun kuota yang diperlukannya yang penting cukup untuk urusannya malam itu.

Cara Beli Paket Data Internet di Shopee


Buka aplikasi Shopee
Pilih Pulsa, Tahihan, dan Tiket
Pilih Paket Data
Masukkan nomor HP tujuan (bisa dicari di buku kontak)

Setelah memasukkan nomor HP, biasanya Shopee akan otomatis mengenai jenis kartu nomor HP tersebut. Pilihan kuota yang muncul pun sesuai jenis kartu.

Teman saya tersebut menggunakan kartu XL. Maka pilihan paket datanya pun semua untuk kartu XL. Ternyata ada banyak jenis paket data. Saya yang bukan pengguna XL jadi kebingungan sendiri mau pilih yang mana. Karena jenis paket data biasanya bukan hanya tentang harga dan banyaknya kuota, tapi kuota tersebut bisa digunakan untuk apa saja. Beberapa jenis paket data memiliki tujuan penggunaan khusus.

Adapun jenis paket data XL yang tersedia di aplikasi Shopee yaitu :

- Xtra Combo Flex
- Xtra Hotrod Special
- Akrab
- Blue
- Xtra Conference
- Xtra Edukasi
- Xtra Bicara, SMS & Internet
- Xtra Bicara & Internet
- Xtra combo double
- Xtra Combo VIP
- Anynet
- Xtra ON

Masing-masing jenis paket data di atas kemudian terbagi lagi menjadi beberapa macam isi kuotanya. Duh, tambah banyak lagi pilihannya.

Berhubung teman saya nitip untuk keperluan darurat, jadi saya tak perlu memilih paket data yang jumlah kuotanya banyak, asal cukup aja. Untuk memudahkan seleksi, akhirnya saya baca berdasarkan harganya, dan pilih yang paling murah.

Saya pun tertarik dengan paket Blue karena paling murah. Ada dua macam pilihan yaitu:

- Blue 1GB, 2hr seharga Rp 5.320
- Blue 3GB, 2hr seharga Rp 10.625

Untuk paket blue ini kuota internet bisa digunakan di semua jaringan untuk berbagai keperluan. Tidak ada pembagian macam-macam. Hanya saja masa aktifnya cuma 2 hari.

Takutnya 1 GB tidak cukup, maka saya pun memilih pake Blue 3GB, 2 hr untuk teman saya tersebut.

Masih di aplikasi Shopee.
paket data XL Shopee

Pilih paket yang diinginkan
Klik Chekout
Lakukan pembayaran (saya bayarnya pakai Shopeepay supaya lebih praktis)

Tidak berapa lama saya mendapat pesan dari teman saya tersebut bahwa kuotanya sudah masuk. Untuk di aplikasi Shopee sendiri, kita baru bisa mengklik Pesanan Selesai bisanya 4 jam setelah transaksi. Tidak masalah, yang penting kuota segera masuk.

Demikianlah cara beli kuota XL di aplikasi Shopee. Apakah kamu juga pengguna kartu XL? Biasanya beli paket data yang mana? Silakan tulis di kolom komentar!
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments