Cara Cek Nomor Telkomsel Tanpa Pulsa dan Kuota

Cek nomor Telkomsel

Salah seorang teman saya minta isikan pulsa pada nomor Telkomsel yang ia miliki. Tapi ia sendiri tidak hapal dengan nomor Telkomsel nya. Lalu bagaimana cara mengetahui nomor Telkomsel?


Ada beberapa cara yang umum digunakan untuk mengetahui nomor Telkomsel, diantaranya adalah sebagai berikut.

 1. Dengan menghubungi *808#

Cara ini paling efektif, hanya saja perlu pulsa Rp 100. Berhubung teman saya tidak punya pulsa sama sekali, maka tidak berhasil

 2. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Pada aplikasi My Telkomsel kita bisa melihat nomor HP Telkomsel pada beranda di pojok kiri atas. Kebetulan teman saya tersebut sudah menginstal aplikasi My Telkomsel. Hanya saja, dari 3 nomor Telkomsel yang tersimpan di aplikasi tersebut tidak ada satu pun yang terpasang pada HP yang ia gunakan. Buktinya saat saya menelpon nomor Telkomsel yang tertera di sana HP nya tidak berdering sama sekali.

Nomor Telkomsel teman saya tersebut dalam keadaan terpasang di HP, namun tanpa pulsa dan kuota. Lalu bagaimana akhirnya saya bisa mengetahui nomor HP nya.

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Tanpa Pulsa dan Kuota

Caranya simpel sekali, yaitu dengan cara menggunakan nomor tersebut untuk menelpon ke nomor Telkomsel lainnya.

Saya pun menggunakan HP teman saya tersebut untuk menelpon nomor Telkomsel yang saya miliki. Tentu saja saya mendapatkan jawaban bahwa pulsa tidak mencukupi dan seterusnya kemudian telepon terhenti.

Setelah itu baru HP saya berdering, ada misscall dari nomor Telkomsel baru. Nah bisa dipastikan itu adalah nomor Telkomsel milik teman saya tadi. Untuk membuktikannya, saya melakukan telepon balik, dan HP teman saya berdering.

Kami pun berhasil mengetahui nomor Telkomsel miliknya meski tanpa pulsa dan kuota.

Kami memanfaatkan fasilitas Telkomsel yang bisa misscall ke nomor lain meski tanpa pulsa. Jadi kami bisa melihat berapa nomornya di HP yang menerima telepon.

Tentu saja cara ini memerlukan telepon lain sebagai bantuan untuk menerima misscall. Meski begitu cara ini cukup simpel dan efektif.

Setelah mengetahui nomor Telkomsel teman saya tersebut, saya pun bisa meneruskan tujuan awal kami, yaitu mengisi pulsa untuk nomor tersebut karena ia ingin beli kuota.

Cukup sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments