Pengalaman Cetak Buku Tabungan Bank Kalsel di Mal Pelayanan Publik Martapura

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, bulan ini saya kembali harus cetak buku rekening tabungan Bank Kalsel untuk dilaporkan ke bagian administrasi. Selama ini saya biasa cetak buku tabungan Bank Kalsel di Bank Kalsel Banjarbaru karena lebih dekat dengan tempat kerja. Padahal saya buka rekeningnya di Bank Kalsel Cabang Martapura.

Hari Kamis kebetulan sedang tak ada jadwal ngajar. Kali ini saya ingin mencoba ke konter Bank Kalsel di Mal Layanan Publik Barokah Martapura. Sudah lama saya mendengar tentang layanan satu pintu ini. Tapi belum pernah ke sana karena tak ada keperluan. Maka kali ini saya memutuskan untuk mencobanya.

Jika membandingkan jarak antara Bank Kalsel Martapura dengan Mal Layanan Publik dari rumah saya, sebenarnya lokasi Mal Layanan publik sedikit lebih jauh. Tapi selisih jaraknya cuma terpaut setengah kilometer, jadi tidak terlalu berpengaruh. Sekalian cari pengalaman.

Alasan lain saya jarang pergi ke Bank Kalsel cabang Martapura adalah karena bank yang ada di Martapura tersebut adalah bank cabang yang ukurannya besar dan nasabahnya juga selalu banyak. Akibatnya antrian di sana selalu panjang dan lama. Oleh karenanya saya lebih suka memilih bank yang lebih kecil dan sepi supaya tidak lama antri.

Mal Layanan Publik Barokah Martapura


Mal Pelayanan Publik Martapura terletak di Jl. A. Yani Km. 39. Kantor pelayanan ini buka setiap hari Senin sampai Jumat dari pukul 8.30 sampai 16.00, kecuali hari Jumat yang cuma buka samapai pukul 11.00. Di Mal Layanan Publik Martapura terdapat beberapa loket pelayanan, yaitu :

- DPMPTSP
- Disduk Capil
- Disnaker
- PDAM Intan Banjar
- Bapenda
- Kemenag
- Kejari MTP
- Dinsos
- Dishub
- Samsat
- Dinkes
- Polres BJR
- Diskerim
- Dinas PUPR
- D. Ling. Hidup
- BPJS Kesehatan
- BPJS TKU
- Pel. Pajak Pratama
- Bank Kalsel
- Bank BRI

Nah, kali ini saya datang untuk berurusan di loket Bank Kalsel

Tempat Parkir


Bagi yang baru pertama kali datang sendirian seperti saya, mungkin juga ada yang sempat bingung, dimana parkir sepeda motor? 

Pertama kali masuk, tentu saja lewat gerbang kiri yang terbuka. Kemudian lurus saja ke belakang. Di sanalah tempat parkir bagi para pengunjung. Meskipun mungkin kamu melihat ada beberapa parkiran mobil dan sepeda motor di depan gedung, tapi itu khusus untuk pegawai. Sedangkan untuk pengunjung parkirannya di belakang.

Loket Bank Kalsel


Gedung Mal Pelayanan Publik Martapura terdiri dari dua lantai. Bagi yang ingin ke loket Bank Kalsel, maka langsung saja menuju tangga di bagian depan dan naik ke lantai dua.

Di lantai dua akan ada petugas yang menanyai keperluan kita. Setelah saya mengatakan ingin ke Bank Kalsel, maka saya pun memperoleh nomor antrian Bank Kalsel. Setelah itu langsung masuk ke ruangan dan mencari kursi terdekat dengan loket Bank Kalsel.

Loket di Mal Pelayanan Publik terjejer dengan rapi. Banyak kursi kosong yang tersedia untuk orang yang masih menunggu. Saya langsung menghampiri loket Bank Kalsel dan disamput dengan petugas berpakaian security. Setelah menyampaikan maksud saya saya dipersilahkan duduk untuk menunggu antrian. 

Hanya ada satu orang yang sedang beurusan di loket Bank Kalsel sebelum saya. Setelah orang tersebut selesai, saya pun langsung menuju loket untuk cetak buka tabungan Bank Kalsel. Cukup serahkan buku tabungan dan menunggu petugas mencetaknya.

Selama saya sedang berurusan, datang seorang ibu lain yang ingin mengambil uang di loket Bank Kalsel juga. Tidak lama setelah saya selesai, ibu itu pun langsung dilayani.

Proses pelayanan Bank Kalsel yang saya terima di Mal Pelayanan Publik benar-benar jauh lebih cepat dari pada datang langsung ke Bank. Alasan utamanya mungkin karena jumlah nasabah yang datang ke Mal Pelayanan Publik tidak sebanyak nasabah yang datang langsung ke bank. Selain itu di Mal Layanan Publik hanya ada teller di loket Bank Kalsel. Sedangkan urusan yang memerlukan layanan customer service tetap harus dilakukan di bank langsung

Kesimpulan


Berdasarkan pengalaman pertama tersebut, saya mendapatkan kesan yang sangat baik untuk pelayanan Bank Kalsel di Mal Pelayanan Publik Martapura. Ke depannya, jika saya harus kembali cetak buku rekening tabungan Bank Kalsel, saya akan kembali ke Mal Pelayanan Publik.
Baca Juga

Post a Comment

2 Comments

  1. Waw, Layanan di Mal Pelayanan Publik cukup lengkap ya. Jadi, kita tidak perlu mondar - mandir untuk mengurus sesuatu, cukup disini saja ya.

    Ohy, Mal ini apa kayak Mal di ibu kota itu ya ? itu loh, tempat shoping,hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Kang. Ini merupakan layanan satu pintu yang disediakan pemerintah.

      Haha, tentu saja beda dengan mal tempat belanja. Di sini juga ngga bisa cuci mata 😅

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar