Cara Membagi Halaman Microsoft Word Menjadi Dua Bagian

Beberapa hari ini saya menerima beberapa tugas mengetik. Saya pun jadi suka membagikannya dengan menulis artikel tutorial sehubungan dengan apa yang saya kerjakan. Tentu saja saya menulis artikel setelah mengelesaikan job mengetik tersebut.

Kali ini ada yang meminta saya untuk mengetik form Lembar Jawaban. Lembar jawabannya berupa pilihan ganda. Untuk menghemat kertas, dia meminta agar satu kertas bisa memuat dua lembar jawaban.

Ada dua cara yang bisa saya lakukan agar satu lembar kertas bisa memuat dua halaman.

Pertama, dengan cara mengetik dua halaman kemudian memprintnya dengan pengaturan satu kertas dua halaman.

Cara kedua, dengan langsung membagi sebuah halaman word menjadi dua bagian dan mulai mengetik.

Kali ini saya lebih memilih cara kedua. Alasannya saya lebih mudah menentukan ukuran font yang ingin saya ketik. Sedangkan pada cara pertama, saat meprint dua halaman dalam selembar kertas akan membuat ukuran tulisan menjadi lebih kecil. Saya pun harus mengira ukuran yang pas yang diharapkan. Maka saya lebih cenderung pada cara kedua.

Cara Membagi Satu Halaman Word Menjadi Dua Bagian


Buka dokumen baru di Microsoft Word
Pada menu, pilih Layout
Pilih Columns
Pilih Two
Cara Membagi Halaman Word Menjadi Dua Bagian

Kini satu halaman word sudah terbagi menjadi dua bagian. Silakan mulai mengetik sesuai keperluan.

Lembar Jawaban yang saya bikin rencananya akan digunkan untuk anak SD. Saya sengaja mengetik dengan ukuran font yang lebih besar dari ukuran standar agar mereka lebih mudah membaca. Supaya dapat memuat lebih banyak tulisan, margin di bagian samping dapat diperkecil atau diubah sesuai kebutuhan.

Selain bisa membagai satu halaman word menjadi dua, cara ini bisa digunakan untuk membagi halaman word menjadi beberapa kolum. Kita juga bisa membagi kolum menjadi dua kolum dengan lebar yang berbeda. Tentu hal ini kembali lagi kepada kebutuhan.

Demikianlah artikel kali ini yang masih berhubungan dengan Microsoft Word. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments