Cara Memperoleh Saldo Google Play dengan Google Survei Berhadiah

Saldo Google Play adalah saldo yang bisa digunakan untuk pembelian produk di play store. Misalnya untuk membeli aplikasi, top up permainan, berlangganan, pembelian E-book dan lainnya. Selain menggunakan saldo Google Play, pembelian di play store juga bisa menggunakan kartu debit atau kredit, pulsa, GoPay, shopeepay, dana, dan lainnya.

Mengisi saldo Google Play secara manual bukanlah hal yang umum, karena adanya pilihan metode pembayaran lain yang bisa digunakan. Meski begitu ada cara yang bisa digunakan untuk memperoleh saldo Google Play yaitu dengan mengikuti Google Survei Berhadiah.
Google Survei Berhadiah
Google Survei Berhadiah adalah salah satu layanan Google sebagaimana layanan lainnya. Sesuai namanya, pengguna diminta untuk menjawab survei kemudian akan diberi hadiah berupa saldo Google Play yang bisa digunakan untuk belanja di play store.

Cara Mengikuti Google Survei Berhadiah


Download dan install aplikasi Google Survei Berhadiah dari play store
Login menggunakan akun google
Pilih bahasa Indonesia, tambahkan Inggris jika menguasai.

Pertama-tama pengguna akan diminta untuk menjawab survei perdana.
Jumlah pertanyaannya tidak sampai lima soal.
Setelah selesai, maka anda sudah resmi menjadi salah satu anggota Google Survei Berhadiah.

Untuk survei yang pertama ini tidak ada hadiah berupa saldo alias nol rupiah. Karena hanya sebagai pembuka. Untuk survei berikutnya baru pengguna akan memperoleh saldo Google Play.

Survei dari Google Survei Berhadiah sangat mudah untuk dijawab dalam waktu singkat. Pertanyaannya berupa pilihan. Jumlah soal yang harus dijawab dalam satu survei sekitar 1-5 soal saja. Paling sering saya menjawab hanya dua atau tiga soal dalam sekali survei dan selesai.

Meski bisa menambah saldo Google Play, namun Google Survei Berhadiah sulit untuk bisa dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan. Karena kita tidak bisa menentukan kapan kita akan memperoleh survei untuk dijawab. Dalam sebulan, saya bahkan belum pernah memperoleh hingga 10 survei.

Pengguna tak perlu membuka aplikasi setiap hari hanya untuk memeriksa apakah hari itu ada survei yang harus diisi. Supaya memudahkan, cukup nyalakan notifikasi pada aplikasi Google Survei Berhadiah. Artinya, jika ada notifikasi, baru kita buka aplikasi untuk menjawab soal. Tidak sampai lima menit untuk menjawab pertanyaan yang ada. Setelah itu akan ada saldo yang masuk. Setiap selesai survei biasanya pengguna memperoleh saldo sekitar Rp 1.500,-  

Masa aktif saldo yang diperoleh dari Google Survei Berhadiah adalah satu tahun. Artinya jika saldo tidak digunakan dalam jangka waktu tersebut maka saldo akan hangus. Selain itu saldo juga tidak bisa ditarik atau diuangkan. Oleh karenanya jika saldo sudah cukup terkumpul, silakan gunakan untuk belanja di Play store.

Demikianlah artikel tentang cara menambah saldo Google Play dengan Google Survei Berhadiah. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

3 Comments

  1. Mbak aku udah sering ikutan survey, tp bukan surveynya google sih, zonk semua tuh, kagak beruntung hahahahha,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah juga daftar survei yang lain, tapi mumet duluan karena terlalu banyak yang diisi. Kalo dari Google ini lebih simpel. Selain pertanyaan nya sedikit, juga ada notifikasi kalo ada survei, jadi ngga perlu harus selalu mantengin aplikasinya. Ditambah lagi saldo langsung masuk setelah selesai survei, cuma nominal nya memang tidak besar.

      Delete
  2. Yah, sudah survei nya sedikit, ada batas waktu nya lagi setahun, kalo ngga dipakai hangus dong, rugi ikutan survei kecuali yang suka belanja di play store.😀

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar