3 Variety Show Korea Bertema Membuka Bisnis di Luar Negeri

 

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan drakornya, tetapi juga variety show yang seru dan menarik. Dari sekian banyak variety show, ada beberapa variety show bertema traveling yang unik, yaitu membuka bisnis di luar negeri. Mungkin terdengar aneh, bagaimana mungkin membuka bisnis di luar negeri dijadikan program TV. Namun, kenyataannya cukup banyak.


Variety show seperti ini cocok bagi Anda yang ingin membuka bisnis terutama bisnis makanan dan hotel. Seru juga menyaksikan para selebriti berjuang membuka bisnis di luar negeri tanpa ada yang tahu mereka siapa. Penasaran apa saja? Simak di bawah berikut:

Youn’s Kitchen 1: Gili Trawangan

Tahun 2017, aktris senior Youn Yeo Jung bersama dengan beberapa aktor “membuka” restoran di Gili Trawangan. Di sana, mereka harus membangun resto dari nol, mulai dari menyusun menu sampai urusan cash flow. Youn Yeo Jung berperan sebagai koki sekaligus pemilik restoran Youn’s Kitchen, Lee Seo Jin berperan sebagai manajer resto, Jung Yu Mi berperan sebagai asisten dapur, dan Shin Gu menjadi part timer.

Walau di Lombok ada apa aja, tetapi tidak dengan Gili Trawangan. Mereka harus mencari bahan sendiri di pasar dan mengolahnya di dapur untuk dijadikan masakan yang laku dijual. Epiknya, resto mereka sempat digusur karena area tersebut akan dijadikan lahan pantai terbuka. Hal seperti ini tentu nyata terjadi dan tidak ada di skrip.

Dengan adanya variety show yang mengangkat wisata Indonesia seperti Youn’s Kitchen 1, bukan tidak mungkin akan ada program lagi yang fokus dengan pariwisata di sini. Sebagai contoh, tempat wisata Tetebatu Lombok yang terkenal dengan alamnya yang indah. Mungkinkah tim produksi Youn’s Kitchen kembali lagi menjelajah Lombok?

Youn’s Kitchen 2: Spain

Mengulang kesuksesan yang pertama, kali ini Youn’s Kitchen kembali di season 2. Semua cast sama, kecuali peran Shin Gu yang digantikan oleh aktor muda, Park Seo Jun. Youn’s Kitchen kedua mengambil tempat di Spanyol, tepatnya di Garachico, sebuah kota kecil di Tenerife.

Di sana, mereka tetap berjuang untuk menghidupi restorannya selama dua minggu dengan berjualan bibimbap. Tak hanya itu, menu lain juga dihadirkan agar menarik warga sekitar untuk mencicipi rasa asli korea.

Korean Hostel in Spain

Variety show ini adalah spin off dari program Three Meals A Day. Di sini Cha Seung Won menjadi koki dari hostel yang berada di Villafranca del Bierzo dengan dibantu asisten dapur, Bae Jung Nam. Sedangkan sebagai pengelola hostelnya adalah aktor Yoo Hae Jin.

Hostel ini ditujukan bagi mereka yang melakukan perjalanan menuju Camino de Santiago. Uniknya banyak orang Korea yang menjadi tamu hostel ini dan kaget dengan resepsionis yang seorang aktor kawakan. Chemistry mereka sangat seru dan menyenangkan. Belum lagi dengan style belanja sayur yang stylish oleh duo chef dan kreativitas pembuatan furniture IKEYO yang mengundang decak tawa penonton.

Baca Juga

Post a Comment

10 Comments

  1. Wah aku sama sekali belum pernah nonton variety show korea nih, nonton drakor aja baru berapa biji doang hahahha, emang dasar ga suka nontonan audio visual kali ya, nonton tv aja aku ga pernah, kecuali master chef & badminton doang hahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya termasuk yang suka nonton drama, selingannya bisa variety show, biar ngga bosan. Tapi justru saya juga jarang nonton TV 😅

      Delete
  2. Duh, soal drakor saya tidak mengikuti. Sangat buta. Selamat malam, ananda Nisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga apa-apa Bu, yang penting bukan buta hati 😅.

      Delete
  3. Wah menarik ini variety shownya. Tidak hanya hiburan saja.
    Aku Baru nonton yang variety hiburan macam running man atau master in the house. Suka juga yang master baek masak masak produk lokal korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Running man memang variety yang cukup populer, penontonnya banyak.

      Delete
  4. Aku belum pernah nonton variety show Korea mbak, lebih suka main hape.😂

    Wah Gili Trawangan juga diangkat jadi variety show Youn's Kitchen ya, luar biasa, berarti Gili Trawangan terkenal di Korea ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aja pertama kali dengar Gili Trawangan pas baca novel Tere Liye.

      Delete
  5. penasaran banget sama variety Youn’s Kitchen 1: Gili Trawangan :D pengen eksplor Lombok juga nih

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar