Keunggulan Game Online Dibandingkan Game Offline

Game online

Memainkan game adalah salah satu aktivitas yang paling menyenangkan. Bagi sebagian besar orang, game bisa menghilangkan penat maupun stress akibat aktivitas harian yang padat.


Ada dua jenis game yang umumnya dimainkan oleh para gamers yaitu game online dan game offline. Game online adalah game yang dimainkan menggunakan internet, sementara game online bisa dimainkan tanpa internet.

Dibandingkan game offline, game online lebih populer dan banyak dipilih para gamers. Berikut ini keunggulan game online sehingga gamers memilihnya:

Menawarkan Gameplay yang Lebih Seru

Game online menggunakan sistem gameplay real-time sehingga membutuhkan koneksi internet yang stabil. Namun karena hal tersebut, gameplay yang dihadirkan pada umumnya lebih seru dibandingkan dengan game offline.

Biasanya game online mengharuskan pemain untuk melakukan aktivitas yang berkelanjutan. Perjalanan cukup panjang untuk bisa menyelesaikan permainan. Akan selalu ada hal baru yang bisa Kamu temukan dalam game online.

Sering Diupdate Oleh Pengembang

Meskipun gamers sejati sekalipun, setiap orang pasti pernah merasa jenuh untuk memainkan sebuah game. Mereka merasa bosan karena gameplay yang dihadirkan tidak banyak berubah atau hanya itu-itu saja.

Oleh sebab itu, dibutuhkan update agar gameplay yang dihadirkan berbeda dari sebelumnya. Dibandingkan dengan game offline, game online cenderung lebih sering update karena selalu terkoneksi internet.

Tidak Memakan Banyak Memori

Kebanyakan orang mengenal game online dalam bentuk aplikasi. Jadi mereka harus mengunduh kemudian memainkannya dari aplikasi yang terpasang di smartphone.

Padahal kenyataannya ada juga game online yang bisa dimainkan langsung melalui website. Kamu tidak harus mengunduh dan memasangnya di smartphone jika memainkannya.

Jenis game online tersebut memiliki keunggulan karena tidak memakan banyak memori. Smartphone spesifikasi rendah juga bisa memainkannya.

Genre Game Sangat Beragam

Game online memiliki perkembangan yang cukup pesat. Hal tersebut tidak lain karena penggemarnya sendiri yang sangat banyak.

Populernya game online membuat pengembang game semakin berinovasi. Saat ini ada cukup banyak genre game yang bisa Kamu pilih.

Beberapa genre game online yang populer yaitu Real Time Strategi atau RTS, Role Playing Game atau RPG, First Person Shooter atau FPS, Life Simulation Game, dan lain sebagainya.

Multiplayer

Multiplayer artinya Kamu bisa memainkan game bersama dengan pemain lainnya. Konsep ini hanya bisa dilakukan pada game online saja, game offline tidak akan bisa.

Pemain yang bisa bergabung ke dalam game bisa berasal dari mana saja, bahkan dari luar negeri sekalipun. Melalui permainan multiplayer, kesempatan memenangkan permainan juga lebih besar.

Kamu nanti harus bekerja sama dengan pemain lainnya untuk bisa memenangkan permainan.

Bisa Berinteraksi dengan Pemain Lain

Ketika bermain secara multiplayer, Kamu harus berkoordinasi dengan pemain lain. Tanpa adanya koordinasi dan interaksi, Kamu akan sulit memenangkan permainan.

Interaksi melalui game tersebut secara tidak langsung bisa membantumu mendapatkan banyak teman. Teman di dalam game bahkan bisa berlanjut ke dunia nyata.

Biaya Lebih Terjangkau

Mungkin Kamu penasaran mengapa game online lebih terjangkau dibandingkan game offline. Game offline biasanya mahal apabila Kamu menginginkan game yang orisinil atau asli.

Sedangkan game online, apalagi game yang ditampilkan langsung pada website biasanya diberikan secara gratis. Kamu akan mengeluarkan uang apabila tidak sabar dan membeli item-item tertentu. Lakukan kerja sama bersama teman agar bisa mendapatkan item gratis tanpa membeli.

Itulah berbagai keunggulan game online dibandingkan game offline yang perlu Kamu ketahui. Apabila ingin bermain game online tanpa memakan banyak memori, Kamu bisa memainkannya di plays.org. Tersedia beragam genre game yang pastinya bisa menghilangkan stres.

Baca Juga

Post a Comment

4 Comments

  1. Oh banyak juga ya keunggulan game online dibandingkan offline. Salah satunya bisa bermain dengan pemain lain, selain itu genre game nya juga beragam.

    Tapi kalau yang beli kuota internet ketengan sepertinya kurang cocok ya, kuota 9 GB bisa habis dalam seminggu atau malah kurang.

    Soalnya buat main YouTube juga.🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main game secukupnya saja. Apalagi game online, secukup kuotanya aja.

      Kalo YouTube kadang kuotanya lebih boros daripada game online.

      Delete
  2. Apa cuma aku yg ga pernah ngegame? di hpku ga ada game sama sekali mba wkwkw, ga pernah ngegame. Suami pun sama hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tipe hiburannya beda. Bagus kok Mba, kalo kelamaan main game malah tidak baik.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar