FLIP, Transfer Gratis Biaya Admin ke Semua Bank di Indonesia

Semenjak BNI Syariah migrasi ke BSI ada banyak perubahan dalam transaksi keuangan yang saya lakukan. Salah satunya, saya menjadi lebih sering menggunakan Flip untuk transfer ke bank lain.

Dulu, saat masih pakai BNI Syariah, saya masih bisa transfer ke BNI dengan gratis biaya admin. Apalagi bank BNI memang salah satu bank yang biasanya disediakan oleh penjual. Namun semenjak menjadi BSI, mau tidak mau saya harus menggunakan transfer antar bank karena sudah beda bank.

Kadang, teman saya pun minta tolong transferkan uang pada saya karena saya sering pakai mobile banking. Sampai kemaren ia minta transferkan ke Bank Kalsel yang saya masih ragu bisa tidaknya pake Flip.

Berita baiknya, kini Flip bisa transfer ke lebih dari 100 bank tujuan yang ada di Indonesia. Semuanya bebas biaya admin. Meski bebas transfer ke semua bank, untuk bank asalnya memang masih terbatas, tapi pastinya BSI/BSM sudah termasuk di dalamnya.

Kenapa harus pake Flip?


Aplikasi yang menyediakan layanan bebas biaya transfer sebenarnya bukan hanya Flip. Tapi Flip memiliki beberapa kelebihan yang membuat saya betah menggunakannya.

- Tidak perlu isi saldo

Ya, untuk menggunakan Flip, pengguna tak perlu isi saldo. Kita melakukan transfer hanya jika ingin melakukan transaksi saja. Jadi intinya uang tetap tersimpan di rekening sendiri dulu.

Memang ada fitur isi saldo, tapi tidak wajib. Biasanya dipakai bagi yang ingin menggunakannya untuk isi pulsa. Karena jujur saja, harga pulsa di Flip memang jauh lebih murah.

- Bisa Transfer ke Semua Bank

Ini adalah perihal yang sangat membahagiakan bagi pengguna Flip. Sebelumnya, karena jumlah bank yang tersedia di Flip terbatas, mesti ada voting untuk mementukan bank mana dulu yang mau ditambahkan. Sekarang semua bank sudah tersedia.

- Sudah 24 Jam

Sebelumnya Flip dibatasi dengan adanya jam operasional. Jadi kalo transfer malam hari atau libur maka akan diproses keesokan harinya pada jam kerja. Saat ini Flip sudah membuka layanan 24 jam. Hanya saja masih terbatas pada beberapa bank asal saja, termasuk di antaranya BSI. Beruntunglah saya yang transaksi pakai BSI.

Kekurangan Flip


Segala sesuatu memang ada kelebihan dan kekurangannya. Flip juga masih memiliki beberapa kekurangan, hanya bagaimana sudut pandang kita menanggapinya.

- Masih pakai kode unik

Bagi sebagian orang, kode unik mungkin terkesan lebih ribet daripada virtual account. Tapi penggunaan kode unik memang lebih hemat daripada VA. Karena penggunaan kode unik itu gratis, sedangkan VA biasanya ada biaya admin. Bukankah jargon Flip itu bebas biaya admin. Adapun kode unik itu sendiri akan terakumulasi dalam saldo dan bisa dibelikan pulsa jika sudah banyak.

- Maksimal tranfer 5.000.000 per hari

Untuk Flip memang ada batasan nominal untuk transaksi yang gratis biaya admin. Tapi bukan berarti kita tidak bisa menggunakan Flip untuk nilai di atas nominal tersebut. Bisa saja, tapi ada biaya admin Rp 2.500. Jika dibandingkan biaya admin normal Rp 6.500, masih jauh lebih murah sih.

- Maksimal 10 transaksi per bulan

Untuk transfer dengan Flip biasanya transaksi akan diproses dalam kurun waktu paling lama 10 menit. Namun, bagi yang transaksinya dalam sebulan sudah lebih dari 10 kali, antrian untuk diproses biasanya lebih lama. Saya pribadi ngga pernah nyampe 10 kali transaksi dalam sebulan sih. Tidak banyak uang yang harus saya kirim.

Ayo Pakai Flip Sekarang!


Bagi yang belum pakai Flip, tidak ada salahnya untuk daftar dan mulai menggunakan Flip. Biaya admin Rp 6.500 itu lumayan lo jika dikumpulkan sampai banyak. Apalagi jika sekedar transfer 20.000 harus kena biaya admin juga. Mending pakai Flip.

Flip gratis biaya admin

Tau nggak? Setelah pakai Flip, saya sudah hemat Rp537.000 karena tidak perlu bayar biaya admin lagi tiap transfer ke beda bank! Lumayan banget, kan?

Kamu juga bisa jadi hemat, lho! Yuk, daftar pakai kode WQAX8700 atau klik link ini: https://flip.id/s/rwqax8700

Instal aplikasinya kemudian registrasi sesuai petunjuk dan silakan mulai transaksi.

Untuk cara transfer menggunakan aplikasi Flip, saya belum sempat menulis artikelnya. Tapi jangan khawatir, sudah saya bikinkan videonya. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

11 Comments

  1. Pake flip ini enak banget, apalagi biaya admin untuk transfer ke semua bank itu gak ada... Jadi idola banget lah.. Banyak dari temen-temen juga kalau mau transfer pake ini sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sudah banyak yang pakai Flip, karena memang ngebantu banget.

      Delete
  2. Sekarang bermacam kemudahan ditawarkan bank. Sayang kita tak banyak duit. Selamat malam ananda Nisa. Terima kasih telah berbagi informasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini nih. Yang penting ada uangnya. Selamat malam juga bunda.

      Delete
  3. Wah dibatasi 10 transaksi per bulan ya, padahal kalo bebas transaksi lumayan tuh, bisa buat bisnis. Barangkali ada yang mau transfer dikenakan biaya satu gelas es bubble.😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, untuk yang gratis dan instan dibatasi maksimal 10 kali perbulan. Lebih dari itu, prosesnya lebih lama, kurang cocok untuk bisnis, keburu es bubble nya meleleh 😅

      Delete
  4. Menarik juga aplikasi Flip selain gratis biaya administrasi bila sering memakai aplikasi Flip ini bisa punya saldo untuk dibelikan pulsa tapi sayangnya batas transfernya dibatasi dalam sehari hanya lima juta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gratis biasanya memang terbatas, namanya juga bisnis tentu nyari untung juga.

      Delete
  5. ternyata banyak sekali kegunaan flip ya kak...ini bermanfaat juga nih pas masa masa lebaran baru dapat THR biasanya di moment sibuk aku pengen cepat nabung dari bank yang dah ditransper thr ke bank khusus tabungan yang buat dana urgent atau tabungan yang ga kuambil ambil...makanya biar disiplin biasanya post THR yang agak gede cepat cepat pengen kutransper ke bank khusus tabungan supaya ga kepake di hal hal yang useless hihi...tapi kadang nemu kendala waktu dan maksimal transper pada kartu atm tertentu. Dan di flip ini mulai menawarkan layanan 24 jam ya. pastinya akan membantu banget. Juga ada 10 kali transsaksi dalam sebulan...walau limit terbesar transfernya 5 juta ya. Trims buat sharingnya kak nisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga punya rekening khusus buat tabungan. Biar ngga kecampur dengan dana lain. Berhubung beda bank, makanya saya transfer pake Flip. Saat ini layanan 24 jam belum semua bank sih, tapi kemungkinan akan terus ditambahkan.

      Delete
  6. flip ini udah saya coba mba. n menurut saya masih kurang sreg si karena proses transaksinya yang agak lama masuknya. jadi gak otomatis cepet gitu, harus nunggu puluhan menit baru bisa diproses.

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar