Mencari Nama Bunga dengan Google Lens

Saya terbiasa melihat berbagai tanaman dan bunga. Namun dari sekian banyak yang saya lihat, hanya beberapa yang saya tahu namanya.

Selain bunga kertas, juga ada yg tanaman bunga lain di depan rumah yang ditanam oleh mama. Saya pun mencoba memotret yang sedang berbunga.

Saya hanya tahu tanaman ini ada durinya. Meski begitu, dia bukanlah kaktus. Selama ini saya memang tak pernah menanyakan namanya.

Saat akan menulis artikel tentang bunga ini, saya pun jadi bertanya-tanya sendiri. Jadi ini bunga apa?

Saya pun jadi teringat aplikasi Google Lens yang kini sudah bisa digunakan HP jadul saya yang masih pakai versi android 5. 

Cara Menggunakan Google Lens

Buka aplikasi Google Lens
Pilih foto dari galeri atau kamera
Klik Cari

Hasilnya langsung muncul.

Ternyata nama bunganya adalah mahkota duri, dalam bahasa latinnya adalah euphorbia milii. Bunga ini sendiri ada banyak variannya. Warnanya pun bermacam-macam.

Sekarang, sangat mudah melalukan pencarian dengan Google, apalagi dengan adanya aplikasi Google Lens. Tak perlu repot menuliskan kata kunci. Cukup kirimkan foto dan hasilnya langsung muncul.

Setelah itu, saya pun mulai berpikir untuk memoto berbagai tanaman yang ada di depan rumah. Sepertinya dengan Google Lens saya bisa mengidentifikasi berbagai tanaman πŸ’πŸŒΉπŸ₯€πŸŒ·πŸŒΊπŸŒΈπŸ΅️🌻🌼
Baca Juga

Post a Comment

4 Comments

  1. bermanfaat.... nambah wawasan.

    thank you for sharing

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata mudah ya Bu guru, tinggal foto lalu masukkan ke google lens foto bunganya, nanti akan muncul nama bunganya.

    Tadi aku tes foto uang 100 ribu, lalu cek di google lens, namanya bunga bank.🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mantap Mas Agus, bunga bank nya aja nyampe 100rb, tentu uang pokoknya lebih banyak lagi 😎
      bunga bank saya bahkan ngga nyampe seribu πŸ˜”

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar