Mengenal Provider Terbaik di Indonesia

provider terbaik indonesia
Perkembangan teknologi membawa banyak perubahan pada dunia, bisa dalam artian negatif maupun positif. Salah satu dampak positif perkembangan teknologi adalah dengan adanya internet. Dimana internet bisa membantu manusia dalam banyak hal jika digunakan secara bijak, tetapi bisa merugikan jika disalahgunakan. Untuk bisa mengakses internet Anda perlu koneksi ke jaringan. Makanya Anda perlu mendapatkan layanan dari ISP atau Internet Service Provider.

Cara untuk mendapatkan koneksi internet adalah dengan berlangganan pada sebuah Internet Service Provider atau disingkat ISP. Seperti yang sudah disinggung di awal kalau ISP merupakan singkatan dari Internet Service Provider. Apabila diartikan secara kata perkata, maka Internet adalah media komunikasi dan informasi yang berbasis online, Service adalah layanan yang diberikan oleh seseorang, dan Provider adalah penyedia jasa atau pemberi layanan berupa jasa.

Arti lain dari ISP ini adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan sambungan internet. Pada sebuah jaringan ISP, jaringannya terhubung ke internet menggunakan ISP negara lain. Contohnya, ISP Amerika, ISP Hongkong, ISP Singapura, dan lain-lain. Di Indonesia sendiri, ISP kadang dijuluki dengan sebutan PIJI atau singkatan dari Penyelenggara Jasa Internet.

Penyelenggara atau bisa disebut juga sebagai pemilik adalah perusahaan-perusahaan besar yang bergerak pada bidang telekomunikasi. Pada umumnya, perusahaan yang menyediakan layanan internet merupakan perusahaan penyedia layanan telepon. Hal tersebut disebabkan adanya keterikatan antara kedua bidang usaha ini. Dengan begitu, perusahaan akan lebih mudah untuk menjalankan kedua usaha secara berbarengan.

Jaringan yang ditawarkan oleh ISP memang luas dan artinya baik itu pengguna internasional maupun lokal bisa terhubung secara global. Sehingga data bisa mengalir melalui jaringan data transmisi dari satu tempat ke tempat yang lain. Ada banyak jalur transmisinya, bisa melalui sinyal radio, modem, kabel, dan jalur lainnya. Dalam pelayanan berbayar dari ISP tentu akan ditarik biaya bulanan yang terbagi menjadi dua kategori yaitu modem dan broadband.

Untuk anda yang ingin menggunakan provider terbaik di Indonesia dengan layanan internet unlimited bisa langsung mengunjungi https://indihome.co.id/ banyak penawaran internet berkualitas dengan kecepatan tinggi dengan harga terjangkau. 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments