Asuransi Bisa Menjadi Usia Senja Nyaman Bersama Keluarga

Dana pensiun memiliki urgensi tersendiri untuk dimiliki. Selain karena memiliki banyak manfaat, asuransi ini juga penting untuk menjamin finansial sebuah keluarga. Memiliki masa tua yang tenang tanpa memikirkan persoalan finansial tentu bukan sesuatu yang muluk-muluk. Hal tersebut adalah impian wajar yang dimiliki semua orang. Untuk mewujudkannya, seseorang hanya perlu mempersiapkannya sebaik mungkin.

Resiko tidak memiliki Asuransi

Dengan hadirnya asuransi dana pensiun bisa dikatakan itu penting. Tanpa memiliki asuransi ini, memungkinkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di hari tua. Hal tersebut bisa saja berupa tabungan yang dimiliki tidak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan di hari tua. Hal ini bisa disebabkan oleh adanya pengeluaran besar yang tidak terduga, sehingga menguras habis tabungan yang dimiliki. Jadi, bagi seseorang yang tidak memiliki asuransi pensiun, harus benar-benar menabung dan mengelolanya dengan baik agar tetap cukup untuk digunakan memenuhi kebutuhan. Selain itu, dengan tidak memiliki asuransi pensiun, seseorang juga perlu menyiasatinya dengan berinvestasi di bidang yang lain agar tetap memiliki pemasukan. Jika hal-hal tersebut tidak dilakukan, maka seseorang terpaksa harus bekerja di bidang yang lain setelah usia pensiun.

Asuransi Taspen Life

Taspen Life juga menyediakan asuransi dana pensiun yang disebut dengan Asuransi Tabungan Hari Tua. Asuransi ini terbagi menjadi dua, yaitu Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Smart Save. Taspen Smart Save adalah semacam layanan tabungan yang mana pada akhir masa asuransi, akumulasi premi yang diberikan akan dikembalikan pada tertanggung, atau apabila tertanggung meninggal dunia, maka akan diberikan beberapa kali lipat tergantung pada penyebab meninggalnya. Apabila tertanggung meninggal dunia sebab kecelakaan, maka akan dikembalikan minimal 50x dari premi bulanan yang dibayarkan. Apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, maka akan diberikan sebesar minimal 100x dari premi bulanan yang dibayarkan.

Asuransi dana pensiun adalah salah satu asuransi yang disediakan oleh Taspen Life. Selain itu terdapat beberapa asuransi lain seperti asuransi investasi, asuransi pendidikan terbaik dan asuransi tabungan hari tua. Asuransi tersebut adalah asuransi-asuransi yang diperuntukkan bagi individu. Selain individu, terdapat jenis asuransi lain yang diperuntukkan bagi kumpulan berupa employee benefit dan perlindungan berjangka, maupun bancassurance.

Baca Juga

Post a Comment

2 Comments

  1. Kalo ikut asuransi BPJS pada hari tua nanti ada tabungannya tidak ya Bu guru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kola BPJS kesehatan setahu saya tidak ada. Entah BPJS yang lain.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar