Tempat Beli Pulsa Paling Murah

Berapa biasanya harga Anda beli pulsa 10.000? 11.000, atau 12.000, atau 13.000, atau cuma 10.000, atau bahkan kurang dari 10.000? Saya pribadi biasa menjual pulsa 10.000 seharga Rp 13.000.

Bagi seorang pembeli seyogyanya memilih harga yang lebih murah. Jika si A menjual seharga 12.000 dan si B menjual seharga 13.000, tentu saya lebih suka membeli kepada si A. Tapi kalo saya sedang butuh pulsa dan si A sedang tidak ada di tempat, tentu saya akan membeli pulsa kepada si B. Lebih mahal 1000 rupiah tidak masalah. Toh, lagi butuh dan bukan nilai yang harus dibesar-besarkan.

Berdasarkan pemikiran tersebut, sebenarnya pembeli pulsa tidak terlalu memikirkan selisih 1000 rupiah tersebut. Yang penting pulsa segera masuk. Justru kalo memang mau benar-benar lebih murah, kenapa ngga sekalian beli online saja lewat mobile banking atau pun aplikasi lainnya.

Jadi, orang yang suka mencari pulsa paling murah adalah orang seperti saya, yaitu orang yang suka mengisi pulsa langsung dari HP sendiri tanpa pergi ke counter pulsa, alfamart, atau cari teman yang jualan pulsa.

Memang demikianlah salah satu alasan saya lebih suka isi pulsa sendiri. Harganya lebih murah. Alasan utama lainnya adalah karena saya ngga mau ribet nyari yang jualan pulsa saat pulsa sedang habis.

Karena biasa beli pulsa sendiri, saya pun jadi membandingkan aplikasi mana yang menjual pulsa paling murah. Setelah dibandingkan dengan seksama, ternyata setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pertama, sebut saja mobile banking. Harga pulsa biasanya sesuai dengan nominal pulsa yang dibeli. Kekurangan utamanya adalah tidak menyediakan pulsa dengan nominal kecil.

Beberapa aplikasi belanja dan uang digital, selain menyediakan penjualan pulsa, kadang juga memberikan diskon pulsa pada waktu tertentu. Misalnya saya pernah beli pulsa sebesar 25.000 dan dapat diskon sebesar 10.000 lewat DANA. Tentu saja, ini hanya berlaku pada waktu-waktu tertentu saja. Tidak mesti setiap waktu saat kita ingin isi pulsa.


Kekurangan utama beli pulsa di aplikasi belanja dan dompet digital adalah saat tak ada saldo. Jika pembayarannya tetap menggunakan transfer dari rekening, sekalian saja beli pulsanya lewat mobile banking. Biar sekali jalan dan ngga kebanyakan buka aplikasi.

Berikutnya adalah aplikasi penyedia pulsa All Operator. Jika kita memasukkan kata kunci "pulsa murah" di Google, berbagai situs penyedia pulsa pun akan muncul di pencarian. Tapi hasil yang banyak itu kadang membuat kita bingung sendiri mau pilih yang mana.

Saat melihat harga yang ditawarkan oleh suatu agen pulsa All Operator, kadang saya juga tergiur dengan harganya yang lebih murah dari pada di tempat saya biasanya beli. Tapi ketika saya baca lagi keterangan yang menyebutkan bahwa harga bisa berubah sewaktu-waktu, saya pun menjadi kurang yakin dengan harga yang ditampilkan di internet. Biasanya, untuk memperoleh update harga real, kita harus menjadi member terlebih dahulu.

Jika dibandingkan secara seksama harga-harga pulsa di berbagai agen pulsa All Operator itu kurang lebih saja. Pada agen A, Telkomsel lebih murah. Pada agen B Indosat lebih murah. Selisihnya kadang cuma 100 atau 200 rupiah saja. Akhirnya, saya cuma melihat-lihat saja kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh suatu agen pulsa All Operator dan harga pulsa murahnya. 

Jika berbicara mengenai agen pulsa All Operator, ada satu hal lagi yang menjadi perhatian saya saat memilihnya. Bukan cuma masalah harga, tapi soal kepercayaan.

Bagaimana pun juga berbagai agen pulsa All Operator yang saya baca tersebut menawarkan produknya di internet. Saya tidak bisa berinteraksi langsung dan memutuskan apakah saya bisa mempercayai situs tersebut. Sadangkan untuk bisa mengisi pulsa lewat All Operator kita diharuskan mengisi saldo terlebih dahulu. Minimalnya sekitar 50.000, maksimalnya bisa puluhan juta.

Akhirnya, saya memutuskan untuk tetap melanjutnya mengisi pulsa lewat agen All Operator yang selama ini saya gunakan, yaitu TLM Reload. Mungkin nama ini kurang terkenal, tapi saya sudah bertahun-tahun menggunakannya dan tidak ada masalah. Sekali ini tentang rasa percaya.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut, silakan kunjungi situsnya TLM Reload. Bagi yang ingin mendaftar lewat saya, silakan ketik :

DAFTAR#NAMA#KOTA#NO HP

Contoh : DAFTAR#NISA CELL#BANJAR#085212345678

Kirim ke 085282739173

Untuk pendaftaran gratis.

Apakah harga pulsanya murah? Jika dibandingkan dengan pulsa yang kamu beli ke temanmu yang jualan pulsa, tentu harganya lebih murah. Selain bisa untuk isi pulsa sendiri, juga bisa dipakai untuk jualan. Bisa pula untuk isi pulsa listrik, bayar PDAM, maupun beli kuota.

7 comments

  1. saya pernah jadi agen pulsa
    tapi bangkrut karena banyak yg ngutang huhu
    jadinya sekaranf konsumen saja mbak
    belum bisa jadi agen

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhh, kok si tukang ngutang dimana-mana ada aja ya? sampai bangkrutin orang lagi. wkwkwk

      Delete
    2. Saya juga pernah jualan pulsa banyak yang ngutang. Akhirnya sempat berhenti. Tapi karena kebutuhan, tetap jadi agen untuk diri sendiri. Yang beli biasanya cuma teman dekat. Itu pun bayar kontan. Kalo ada yang ngutang karena lagi ngga ketemu, besoknya langsung bayar.

      Delete
  2. Saya selama beberapa tahun ini beli pulsa dari app Gojek mba :D terakhir beli pulsa di counter pun nggak ingat. Karena sebelum di Gojek, saya biasa pakai mobile banking / ibanking untuk beli pulsa ~

    Saya belum pernah banding-bandingkan harga dengan app atau e-wallet lain sebab saya jarang download aplikasi mba :)) jadi nggak tau mana yang lebih murah. Seru juga ternyata coba-coba app seperti yang mba Nisa lakukan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah beli di gojek. Soalnya jarang isi saldo. Belum lagi, buka aplikasinya agak lambat, maklum hp nya kebanyakan aplikasi 😅

      Saya memang suka membanding-bandingkan. Kayanya seru aja. Sekalian dijadikan bahan tulisan, hehe.

      Delete
  3. Kalo saya beli pulsa 10 ribu harganya 12 ribu mbak. Ada sih yang jual 11 ribu tapi jauh tempatnya.

    Kalo di shopee memang lebih murah sih, pulsa 10 ribu bayarnya 10850, tapi harus isi shopepay terlebih dahulu, ini yang bikin malas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jualan 11 ribu untungnya cuma beberapa ratus rupiah tuh. Saya sih sengaja, jualan harga 13 ribu, biar yang beli sedikit, hehe. Niat awalnya memang bukan untuk jualan. Tapi kalo ada yang mau beli tetap dilayani.

      Saya juga pernah lihat di Shopee. Karena ngga punya saldo, saya pun juga ngga tertarik.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon