Dimana Kamu Beli Pulsa?

Saat ini, pulsa sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer. Pulsa dan kuota selalu disandingkan bersamaan. Meskipun kebanyakan hal menggunakan kuota data, tapi pulsa diperlukan. Beberapa orang masih rutin menelpon menggunakan pulsa. Ada pula yang mengisi pulsa untuk membeli kuota internet. Bahkan ada yang mengisi pulsa hanya untuk memperpanjang masa aktif.

Dulu, ketika ingin beli pulsa, harus datang ke counter pulsa dulu. Sekarang isi pulsa bisa lewat berbagai aplikasi. Dari aplikasi mobile banking sampai aplikasi belanja online, ada menu untuk beli pulsa. Bahkan jika sedang tak ada uang di rekening, bukan berarti pula harus ke ponsel. Cukup tanya teman sekantor, kemungkinan ada yang jualan pulsa. Bisa langsung bayar tunai.

Sebagai orang yang senang main HP, saya terbiasa mengisi pulsa lewat HP sendiri dengan cara mendaftar menjadi anggota pada salah satu agen pulsa All Opreator. Sejak masih kuliah hingga sekarang, saya betah mengisi pulsa dengan cara ini.

Dulu, untuk mengisi pulsa lewat All Operator, saya harus mengirim SMS perintah pengisian pulsa. Paling apes kalo pulsa saya sudah habis dan tak bisa mengirim SMS. Maka sebagai penjual pulsa saya pun terpaksa juga harus beli pulsa ke orang lain. Saat ini pengisian pulsa bisa dilakukan lewat aplikasi. Cukup pakai kuota internet saja, pulsa saya pun tak terpakai.

Di jaman internet yang serba mudah sekarang ini, saya sempat heran dengan seseorang yang beli pulsa kepada orang lain. Ada cara mudah bisa isi pulsa sendiri, kenapa memilih beli?

Rupanya saya berpikiran sempit. Setiap orang punya prioritas masing-masing. Saya pribadi masih bisa menyisihkan uang setiap bulannya untuk saldo pembelian pulsa, kuota, maupun tagihan lainnya. Uang di rekening juga disisakan untuk pembayaran online.

Sedangkan orang lain, masih banyak yang tidak menggunakan mobile banking. Boro-boro jadi agen pulsa All Operator dan harus mengisi saldo. Terlalu ribet. Kalo mau pulsa, tinggal beli, banyak kok yang jualan.

Maka saya pun sekarang termasuk yang menjual pulsa kalo ada yang beli. Saya pribadi sih ngga niat jualan. Tapi saya memang biasa mengisi saldo lebih. Tentu untuk kemudahan saya sendiri. Jadi kalo ada teman kantor yang mau beli pulsa, tentu saya layani. Memangnya saya tega gitu, nyuruh dia nyari pulsa ke tempat lain. Toh dia bayar, bukan minta, namanya juga beli.

Saya sendiri, saat memilih antara mobile banking dan All Operator untuk mengisi pulsa, saya lebih memilih All Operator. Alasannya, karena All Operator lebih mudah digunakan. Jika mobile banking harus login dan menggunakan jaringan yang stabil. Sedangkan All Operator bisa lewat  Kongkow Messenger, WhatsApp, atau pun SMS. Selain itu nominal pulsa yang tersedia juga beragam dari yang terkecil hingga terbesar.

Kalo ada yang niat mau jadi agen pulsa All Operator seperti saya bisa jadi agen di TLM Reload. Tidak mesti untuk jualan, bisa untuk pemakaian pribadi. Saya pribadi sudah beberapa tahun mengisi pulsa di sini. Boleh daftar lewat saya dengan cara ketik :

DAFTAR#NAMA#KOTA#NO HP

Contoh : DAFTAR#NISA#BANJAR#085212345678

Kirim ke 085282739173

Untuk pendaftaran gratis.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar