Batalkan Pemblokiran Kategori Untuk Meningkatkan Penghasilan

Sebagai publisher saya sering menerima email dari Google Adsense. Diantara email tersebut berisi cara untuk meningkatkan pendapatan. Tentu saja, jika pendapatan publisher meningkat, pendapatan Google juga meningkat. Ini adalah hal yang menguntungkan semua pihak.

Salah satu email yang rutin saya terima berjudul "Batalkan pemblokiran kategori untuk meningkatkan penghasilan."


Saya memang melakukan pemblokiran sejumlah kategori iklan di akun adsense saya. Padahal, dengan membatalkan pemblokiran iklan iklan, akan memberikan kesempatan kepada lebih banyak pengiklan di blog saya. Tentunya hal ini akan meningkatkan pendapatan.

Kadang hati sempat tergoda. Cukup dengan satu klik saja, saya bisa mulai membatalkan pemblokiran. Tapi ujung-ujungnya saya keukeh tetap memberlakukan pemblokiran iklan.

Suatu ketika saya membaca artikel di salah satu blog orang lain. Ada iklan adsense yang muncul di sana. Saya memang tidak mengklik iklan, tapi saya tetap melihatnya. Setidaknya saya tidak mengaktifkan adsblocker. Sebagai sesaama publisher, saya tahu efeknya.

Nah, kala itu iklan yang muncul tidak sreg di hati saya. Kok, bisa iklan yang muncul demikian. Bukan sekali dua saya bertemu iklan yang tidak sesuai dengan hati saya di blog orang lain. Tapi namanya juga blog dan akun orang lain. Tentunya yang punya lebih berhak. Semua orang punya penilaian masing-masing. 

Maka yang bisa saya lakukan adalah bagaimana supaya iklan serupa tidak muncul di blog saya sendiri. Oleh karenanya saya melakukan pemblokiran banyak iklan hingga pemblokiran beberapa kategori iklan.

Baca juga Cara Memblokir Iklan Sensitif dan Agama Lain di Google Adsense

Yang saya lakukan tentu saja mengurangi pendapatan saya. Hampir tiap bulan saya dapat email terkait pembatalan pemblokiran iklan. Namun saya tetap bertahan. Meskipun saya tidak akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang saya blokir, saya yakin, rezeki bisa datang dari tempat yang lain.

2 comments

  1. Saya juga memblokir iklan yang muncul kalo kurang pas dengan selera saya misalnya iklan dewasa. Aku heran kirain adsense itu iklannya yang biasa saja, lha kok ada iklan dewasanya.😁

    Betul Bu, rejeki bisa datang darimana saja, bukan cuma dari adsense ya.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata suka blokir iklan juga. Saya bersyukur dengan adanya fitur blokir ini, kita sebagai pblisher jadi leluasa memilih iklan yang pantas ditampilkan.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon