Bermain Game AlphaBetty Saga

Saya mendownload game baru di HP karena Blossom Blast Saga milik saya sudah mencapai level tertinggi. Kali ini saya tertarik untuk memainkan AlphaBetty Saga.

AlphaBetty Saga dibuat oleh King, pengembang yang sama yang membuat Blossom Blast Saga. Saya tertarik dengan permainan ini karena sekalian ingin belajar Bahasa Inggris. Sebelumnya, saya sempat menonton gameplaynya di Youtube.


Agar bisa menyimpan permainan, saya sengaja mengaitkannya dengan akun Facebook. Meskipun baru di level awal, setidaknya saya ingin menyimpannya.

Pada permainan ini, kita diminta mencari kata-kata dalam Bahasa Inggris dalam kumpulan huruf acak. Ada pilihan bahasa lain seperti Prancis, Belanda, dan lainnya. Sayang tak ada Bahasa Indonesia. Oleh karenanya saya memilih Bahasa Inggris sekaligus belajar.

Di level-level awal, kita diminta mencari kata agar mencapai skor yang diinginkan. Sebelum pikiran buntu, ada petunjuk kata yang bisa dipilih. Saya bahkan malas mikir dan mengikuti petunjuk saja. Kebanyakan kosakata tidak saya ketahui artinya. Saya sekedar tahu bahwa itu adalah kosa kata Bahasa Inggris.

Di level 10 ke atas, mulai ada misi lain seperti menhancurkan buble atau mengumpulkan keju. Meskipun berpikir lama, saya masih bisa menang dalam sekali coba sampai level 24.

Pada level 40 ke atas, saya mulai sering gagal. Yang paling sering membuat saya mentok dalam berpikir adalah ketika mencari kata Bahasa Inggris dalam 6 atau 7 huruf. Karena kosakata yang saya ingat terbatas dan kebanyakan mentok 4 huruf.

Setelah menyelesaikan level 50, saya mulai merasa kesulitan bermain. Sepertinya game ini tidak cocok untuk saya. Saat mencari kata dengan 7 huruf, rasanya susah sekali untuk berpikir. Bahkan petunjuk yang muncul hanya kata dengan 3 huruf saja. Untungnya ada huruf bonus yang bisa meningkatkan hitungan huruf suatu kata.

Bagi penggemar Bahasa Inggris yang menguasai banyak kata, apalagi native, game ini memang menarik. Tapi bagi saya, memang harus lebih banyak berpikir untuk memainkan game ini.

Rupanya saya memang lebih cocok dengan permainan Blossom Blast Saga. Selain tak perlu banyak berpikir, saya juga terhibur dengan bunga-bunga yang bermekaran.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar