Mari Ngenet Kini Hadir di Youtube

Gara-gara kemarin ngomongin channel Youtube. Saya pun jadi keranjingan memainkan rekam layar di HP. Awalnya sekedar merekam permainan Blossom Blast Saga dengan celoteh tidak jelas. Karena merasa menarik, saya pun menguploadnya ke salah satu channel Youtube.

Tapi baru dua video permainan, saya sudah bosan sendiri. Pertama karena level yang sedang saya mainkan agak susah, jadinya kalah terus. Kedua, kayanya repot banget ya. Masa mau main game saja harus direkam terus. Yang semula hiburan, berubah jadi merepotkan.

Akhirnya hanya bertahan sehari, saya berhenti merekam game di HP.

Tapi mainan recording ini asik juga. Saya pun jadi melihat-lihat aplikasi yang ada di HP saya. Adakah yang asik untuk diomongin?

Saya pun tertarik dengan aplikasi iPusnas yang sudah lama teristal di HP. Waktu pertama kali menginstal aplikasi ini, sebenarnya ingin menulis reviewnya. Tapi waktu itu lagi malas blogging. Maka artikel tersebut pun belum sempat ditulis.

Saya pun memutuskan untuk membuat video review aplikasi iPusnas.

Membuat dan Merekam Video

Proses pembuatan videonya sangat sederhana.

Saya menghidupkan aplikasi perekam layar.
Buka aplikasi iPusnas
Mulai ngomong sambil mengklik berbagai menu di aplikasi iPusnas
Klik tombol berhenti saat sudah ngga tahu mau ngomong apa lagi.

Maka selesailah proses pembuatan video pertama untuk Mari Ngenet.

Saya tidak melakukan perubahan atau eding apapun pada video tersebut setelah proses perekaman. Saya hanya merubah nama file supaya mudah mencarinya. Sungguh, saya ngga ngerti video editing sama sekali.

Membuat Channel Mari Ngenet

Berikutnya yang saya lakukan adalah membuat channel baru untuk Mari Ngenet. Sebenarnya saya sudah punya channel lama yang berisi vidio ngga karuan. Tapi khusus untuk Mari Ngenet, saya ingin membuatkan channel baru.

Sama halnya dengan blog. Satu akun email bisa berisi beberapa channel Youtube. Supaya tidak repot, saya menggunakan akun yang sama untuk membuat channel baru.

Berhubung video yang baru saya rekam tersimpan di HP, saya pun mengupload video lewat HP saja. Video yang saya rekam tidak sempat mampir ke laptop.

Meski begitu, saya tetap membuka channel baru tersebut lewat laptop. Untuk melihat lebih detail tampilannya. Belum ada yang saya benahi. Tapi rupanya saya bisa merubah tumbnail video supaya lebih menarik.

Kalau sekedar mengedit saya gambar, setidaknya saya masih bisa. Kurang lebihlah seperti gambar yang kadang saya upload di blog.

Akhirnya channel Mari Ngenet sudah selesai dibuat. Meski belum apa-apa, saya sudah senang.

Harapan untuk Channel Mari Ngenet

Sejujurnya, saya tidak berharap banyak pada channel ini. Hanya sekedar menyalurkan rasa penasaran saya. Kedepannya channel ini mungkin hanya sebagai penunjang blog Mari Ngenet. Selain dilengkapi gambar, saya juga bisa menyelipkan video dalam artikel.

Yang agak mengganjal dalam pikiran saya, pembaca jadi bisa mendengar suara cempreng saya dari video. Awalnya ingin bikin video bisu saja, tapi kayanya kurang pas.

Biasanya video dilengkapi dengan tulisan dan suara. Berhubung menambahkan tulisan dalam video memerlukan proses editing. Biarlah suara saya menemani video tersebut. Setidaknya saat ini saya tak perlu edit video.

Saat ini saya tidak punya target apa-apa terhadap channel ini. Artinya saya akan update video kalo sedang ingin saja. Kalau ke depannya malah tak ada video baru, mungkin memang demikianlah.

Setidaknya saat ini, saya ingin berbagi kegembiraan. Mari Ngenet kini hadir di Youtube.

2 comments

  1. Selamat menjadi youtuber Nisa..mudah2an ga lupa sama blognya

    Suara cempreng gapapa..malah seru dengernya 🤫🤫🤫

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah ngga lupa sama blog, Pak. Blog masih nomor satu di hati saya.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon