Langsung Aktif, Mengatasi BBR00Q2 User ID BRI Terblokir

Siang itu saya ingin memeriksa saldo di rekening BRI. Biasanya saya cukup mengeceknya lewat internet banking BRI melalui aplikasi BRI mobile. Setelah memasukkan User Id dan password, saya malah mendapat pemberitahuan bahwa User Id saya telah diblokir.

BBR00Q2 - User ID Terblokir. Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis.

Beberapa jam kemudian saya mencoba untuk login kembali. Siapa tahu sebelumnya hanya error. Tapi saya tetap memperoleh jawaban yang sama.

Saya mencoba mencari dan membaca artikel di internet terkait ara mengatasi BRI internet banking yang terblokir. Tidak lupa saya masukkan kode kesalahan yang tertulis.

Dari beberapa artikel yang saya baca, semua menyebutkan bahwa saya harus menelpon ke call center atau langsung pergi ke bank. Rupanya belum ada cara yang lebih singkat.

Pada malam hari, saya pun menghubungi nomor call BRI di atas. Sebelum menelpon, tidak lupa saya siapkan buku tabungan dan kartu ATM. Dari ketiga nomor tersebut, hanya nomor terakhir yang bisa saya hubungi.

Setelah memasukkan beberapa kode saya pun akhirnya terhubung dengan customer servise. Saya pun mengadukan perihal bri internet banking saya yang terblokir.

Ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh CS kepada saya

- Bagaimana kronologis BRI internet banking hingga terblokir?
- Apa aplikasi yang saya gunakan untuk login (browser, aplikasi, laptop)?
- Kapan terakhir kali berhasil login?
- Apa kode kesalahan yang tertulis?
- Apakah saya masih ingat User ID milik saya?

Saya menjawab semua pertanyaan tersebut apa adanya. Menurut CS kode kesalahan BBR00Q2 biasanya blokir oleh sistem karena salah memasukkan user ID atau passsword lebih dari 3 kali. Berhubung saya masih ingat User Id milik saya, maka cara mengatasinya mudah saja.

Untuk membuka blokir BRI Internet banking bisa dilakukan melalui browser (chrome, firefox, dll) di laptop atau HP. CS menjelaskan langkah-langkahnya, dan saya pun mendengarkan dengan seksama. Setelah mengerti, saya pun menutup telpon untuk mempraktekkan apa yang telah diterangkan oleh CS.

Kami berbicara kurang dari 5 menit, namun masalah saya sudah setengahnya teratasi hanya dengan berbicara dengan CS. Apa yang diterangkan oleh CS jauh lebih mudah dari berbagai artikel yang telah saya baca.

Untuk mengatasi BRI Internet banking yang terblokir lewat situs ibank BRI, ada beberapa hal yang harus disiapkan:

- Masih ingat User Id
- Kartu ATM
- Email yang terdaftar di BRI internet banking
- Nomor HP yang terdaftar di BRI internet banking
- Jaringan internet

Cara Mengatasi User ID BRI Internet Banking Terblokir


Buka browser lewat HP atau laptop (ilustrasi gambar dari layar HP)
Kunjungi laman bri internet banking berikut:
Klik Lupa Password Anda
Baca syarat dan ketentuan, Klik Kirim


Buka email dari BRI internet banking
Klik tautan yang diberikan
Masukkan nomor Kartu ATM, User ID, Alamat Email, dan Kode validasi
Klik Kirim


Tulis Password Baru
Konfirmasi Password Baru
Masukkan kode mTOKEN yang dikirim lewat SMS
Klik Kirim
Perubahan password internet banking berhasil.


Kriteria Password:

- Password terdiri dari 8 s/d 12 digit, minimal mengandung 1 huruf kapital, 1 huruf kecel, dan satu angka serta case sensitive (Contoh : Bandung1)
- Password baru tidak boleh dama dengan salah satu dari 3 password terakhir yang pernah digunakan
- Password tidak boleh sama dengan User ID
- Password tidak boleh mengandung spasi

Setelah perubahan password berhasil, akun BRI internet banking saya pun sudah tidak terblokir lagi. Saya bisa langsung bertransaksi seperti biasa. Tidak perlu harus ke mesin ATM atau pun ke bank.

Demikianlah pengalaman mengatasi BRI internet banking terblokir yang bisa dilakukan kurang dari satu jam. Semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar