Berbagai Komentar Lucu Terkait Mati Lampu

Mati lampu atau mati listrik bukanlah hal yang baru maupun aneh di tempat kami. Kalo kartu Three kehilangan sinyalnya, atau fotokopi adik saya sedang sepi, biasanya listrik mati. Tidak masalah, saya masih bisa baca buku atau menghabiskan baterai HP yang tinggal sekarat.

Kemarin, saya membaca status Tere Liye yang sedang membahas mati lampu saat ia sedang mengetik novel Nebula. Hmm, sepertinya sang penulis sedang ngasih spoiler. Tapi kolom komentarnya dipenuhi oleh orang-orang yang membahas mati lampu dan bukan novelnya.

Saat saya membaca status teman saya yang lain, ternyata banyak yang mengeluhkan mati lampu. Rupanya, sedang terjadi pemadaman di Pulau Jawa sana, mungkin lebih tepatnya, Jakarta dan sekitarnya.

Tapi ada yang berbeda antara pemadaman di Jawa dan Kalimantan. Memang sama-sama gelap. Tapi tanggapan orang-orang yang berbeda.

Bagi kami yang terlalu sering mati lampu, sudah tidak guna update status setiap kali terjadi pemadaman. Namun di kota besar, yang jarang terjadi, sekalinya mati lampu, heboh sekali. Banyak keluhan di sosial media.

Daripada berkeluh kesah, ada juga yang mencoba mengambil hikmah. 


Ada beberapa tanggapan yang lucu menurut saya. Ini lah beberapa tanggapan lucu yang saya copas dari Facebook.
Belajar ngerawat dan ngelatih burung biar bisa kirim kirim surat
Mengenang kembali ibu Ra Kartini bahwa "sehabis gelap terbitlah terang"
Selalu isi ulang powerbank. Jangan pas mau pergi doang. 
Hidup Tanpa listrik lebih susah dibandingkan jomblo 
Saya Bisa makan di kegelapan ..kerna udah belajar dri kecil..dan udah paham cara nyuap..wlaupun d kegelapan gk mungkin nyuap belok ke mata..😂😂 
Biasanya hidup di dunia Maya kemaren baru serasa hidup di dunia nyata 😀 
Positifnya jadi gasakit hati liat mantan upload foto bedua disosmed sama pacarnya. Sekian. 
Jempol jadi bisa istirahat selama mati lampu 😂😂😂 
Medsos di blokir. Internet di blokir tak ada apa²nya dibanding mati listrik 
Imajinasi memuncak, seolah olah di kota mati yang di penuhi zombie, anjay

Bagaimana dengan Anda? Apakah baru merasakan mati lampu juga?  Bagaimana tanggapanmu?

6 comments

  1. Saya pernah baca, dampak positifnya memang benar-benar ada, yaitu menurunkan tingkat polusi, terutama dari industri besar yang selama ini "hidup" dari listrik. Ini jawaban serius ya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, tentu saja ada dampak positifnya. Hanya bagaimana kita menyikapi berbagai keadaan. Tapi kalo matinya sampai sebulan, susah juga, hehe.

      Delete
  2. dampaknya bagi saya cukup berat... karena air tergantung dari listrik dan ac jadi mati.

    jadi daripada bt di rumah waktu itu saya lari ke mall, ngadem disana, beli jajan dan nonton Hobbs and shaw. sampai sore. dan tau-tau lampu udah nyala lagi. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung matinya cuma sebentar ya. Udah gitu masih bisa ngadem di mall sambil nonton. Kalo saya sih biasanya dibawa tidur aja, atau ngerjain yang lain. Pekerjaan rumah masih banyak, wkwk.

      Delete
  3. Saya jadi ga mandi sore wkwkwkw rumah gelap, kalo mandi gelap gelapangitu saya ngga bisa. Bukan karna takut gelap tapi saya suka ngebayangin yang engga engg kalo ngeliat kolam air hehehe, punya phobia gitu, takut tiba tiba ada ular, hiu, dan semacamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandi saat gelap memang ngga enak. Makanya di kamar mandi saya pasang lampu yang emergensi yang bisa nyala saat mati lampu.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon