Cara Bayar Pendaftaran UM PTKIN Lewat BNI Mobile Banking

Ketika UNBK 2019 telah berakhir, maka para siswa tinggal menunggu pengumuman hasil untuk kelulusan. Pengumuman tersebut akan turut mempengaruhi kemana langkah mereka melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

Sebelum pengumuman kelulusan, berbagai pendaftaran masuk perguruan tinggi telah dibuka. Salah satunya adalah pendaftaran masuk ke perguruan tinggi Islam melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Pada tahun ini, pendaftaran berlangsung pada tanggal 2 April sampai 30 April 2019.

Untuk memudahkan pembayaran registrasi, program ini telah bekerja sama dengan BNI dan BNI Syariah untuk melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan langsung datang ke bank, ke ATM, maupun lewat transaksi mobile.

Karena nomor pembayaran yang unik, maka meskipun tanpa melampirkan bukti pembayaran, akun akan langsung terverifikasi ketika pembayaran berhasil. Calon mahasiswa dapat langsung meneruskan tahap pendaftaran untuk memilih jurusan yang ingin dituju.

Sebelum melakukan pembayaran, calon mahasiswa harus melakukan pendaftaran di situs um-ptkin.ac.id yang telah ditentukan dan membuat akun di sana. Setelah itu calon mahasiswa akan mendapatkan kode pembayaran unik yang harus ia setorkan untuk meneruskan tahapan pendaftaran.

Adapun Cara Bayar Registrasi UM PTKIN Lewat Mobile Banking BNI dan BNI Syariah adalah sebagai berikut

Buka aplikasi BNI Mobile Banking
Masukkan User Id dan MPIN
Klik Login
Pilih Pembayaran


Pilih Biaya Pendidikan
Pada Jenis Layanan, pilih Pendaftaran
Pada Institusi, pilih UMPTKIN
Masukkan kode bayar
Klik lanjut


Baca rincian yang muncul dengan seksama.
Jika sudah benar, masukkan password transaksi.
Klik Lanjut

Pembayaran sudah berhasil dan akan terverifikasi secara otomatis. Calon mahasiswa bisa kembali login ke situs UM PTKIN untuk meneruskan pendaftaran.

Adapun biaya pendaftaran UM PTKIN pada tahun 2019 sebesar Rp 200.000,- Pembayaran dengan menggunakan BNI mobile banking tidak dikenakan biaya administrasi. Pembayaran bisa dilakukan melalui rekening siapapun. Pembayaran akan berhasil asalkan kode pembayaran yang dimasukkan benar.

Pembayaran UM PTKIN juga dapat dilakukan selain lewat bank BNI. Adapun pembayaran yang dilakukan melalui bank lain akan dikenakan biaya administrasi sesuai kebijakan bank tersebut.


Demikianlah cara bayar pendaftaran UM PTKIN lewat BNI Mobile Banking. Semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar