3 Aplikasi Untuk Beli Tiket Bioskop Online, Tidak Perlu Antri

Saat pertama kali bioskop Cinemaxx dibuka di Q Mall Banjarbaru, saya tidak terlalu antusias. Namun setahun yang lalu adalah pertama kalinya saya menonton film Avenger Infinity War di sana. Saya bisa menonton pada hari pertama karena membeli tiket bioskop secara online di Traveloka. Sejak saat itu, saya pun terbiasa beli tiket bioskop secara online.

Dalam satu tahun terakhir, entah sudah berapa kali saya pergi ke bioskop. Hampir semua tiketnya saya beli secara online. Saya lebih suka beli tiket bioskop online karena berbagai kemudahan yang bisa saya peroleh.


Selama ini ada 3 aplikasi yang selama ini saya gunakan untuk beli tiket bioskop secara online.

1. Traveloka

Traveloka sejatinya adalah aplikasi untuk pembelian tiket pesawat. Namun sekarang sudah berkembang dan menyediakan berbagai fitur, termasuk di dalamnya penjualan tiket bioskop. Karena saya sudah biasa beli tiket pesawat dan memesan hotel menggunakan aplikasi ini, maka saya pun langsung menyadari saat fitur tiket bioskop ditambahkan.

Tiket bioskop yang bisa dibeli lewat Traveloka adalah Cinemaxx dan CGV. Kebetulan bioskop yang ada dekat tempat tinggal saya adalah Cinemaxx. Metode pembayaran pembelian tiket bioskop bisa dengan berbagai cara diantaranya adalah dengan transfer atau saldo UANGKU.

Banyak promo yang ditawarkan oleh aplikasi Traveloka. Pada saat-saat tertentu, Traveloka juga menawarkan promo diskon tiket bioskop. Saat menulis artikel ini, saya sudah dua kali menikmati promonya.


2. Go-Tix dari Go-Jek

Pernah suatu ketika saya kesulitan mengisi saldo Uangku di Traveloka karena metode transfer sedang tidak tersedia. Di sinilah awal mulanya saya mulai menggunakan Go-Tix. Aplikasi go-Jek sendiri memang sudah lama terinstal di HP saya.

Kemudahan beli tiket bioskop di Go-Jek adalah proses pembayarannya yang lebih cepat bagi saya. Karena saya menggunakan Go-Pay, maka pembayaran pun dapat dilakukan secara instan. Saya tidak perlu memikirkan batasan 12 menit untuk segera melakukan pembayaran. Pengisian saldo Go-Pay pun saya mudah dilakukan dengan adanya BNI Syariah Mobile Banking.


3. Book My Show

Cinemaxx reguler di Q Mall baru-baru ini melakukan pembaharuan harga pada tempat duduk di bioskop. Tempat duduk di belakang harganya lebih mahal dari pada tempat duduk di depan. Pada masa awal-awal pembaharuan tersebut, saya sempat tidak bisa membuka menu tiket bioskop di Traveloka dan Go-Jek. Padahal saat itu saya sedang sangat ingin menonton Capten Marvel yang baru tayang di bioskop. Pada saat itulah saya mulai menggunakan aplikasi Book My Show.

Book My Show adalah aplikasi khusus untuk membeli tiket hiburan online. Kelebihan aplikasi ini dibandingkan aplikasi lainnya adalah, aplikasi ini juga menyediakan review akan film yang sedang tayang. Selain itu pengguna juga dapat melihat jadwal film yang baru dijadwalkan untuk release hingga beberapa bulan ke depan.

Selain itu Book My Show juga menyediakan berbagai diskon dan potongan harga untuk penggunanya. Beberapa diskon tersebut diberikan untuk beberapa nasabah bank tertentu.

Sampai saat ini saya masih menggunakan ketiga aplikasi di atas untuk pembelian tiket bioskop. Biasanya saya memilih aplikasi yang menyediakan diskon paling besar saat ada movie yang ingin saya tonton. Dengan adanya ketiga aplikasi ini, menonton ke bioskop serasa lebih mudah. Happy Watching.

0 komentar

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar