Pengalaman Beli Tiket Bioskop Online di Traveloka, Dapat Diskon Rp 30.000

Beberapa bulan terakhir saya terbiasa beli tiket bioskop online lewat Go-Tix di Go-Jek. Mungkin karena metode pembayarannya yang mudah, bisa pakai Go-Pay. Adapun untuk isi saldo Go-Pay, bisa dilakukan dengan Mobile Banking BNI Syariah. Semua bisa dilakukan hanya dengan menyentuh layar smartphone.

Kakak saya bercerita bahwa mereka baru saja nonton film Alita di bioskop. Berdasarkan keterangan mereka, filmnya seru untuk ditonton. Salah satu teman di Facebook juga update status yang menyatakan dia menonton Alita lebih dari satu kali. Seorang teman di kantor pun mengatakn bahwa film ini tidak kalah dengan Titanic dan Avatar. Terkesan berlebihan, tapi membuat penasaran.

Saya pun tergoda dan memutuskan untuk menonton film ini juga. Meski sebelumnya seriang pake Go-Tix, kali ini saya ingin mencoba beli dengan aplikasi Traveloka. Salah satu teman saya mengatakan bahwa salah satu cara pembayarannya bisa dengan metode transfer. Selain itu sedang ada diskon sebesar 50% sampai dengan Rp 30.000. Kesempatan yang sayang untuk dilewatkan.

Cara Beli Tiket Bioskop Online di Traveloka

Adapun untuk membeli tiket bioskop lewat aplikasi Traveloka caranya sangat mudah. Bagi yang belum punya, silakan download dulu di Play Store.

Langkah membeli tiket bisokop yaitu sebagai berikut:

Buka aplikasi Traveloka.
Pilih Bioskop
Pilih Kota dan pilih Bioskop
Pilih film yang ingin ditonton
Pilih Tanggal sesuai keinginan


Pilih Jam Tayang
Klik Pilih Kursi
(terdapat tambahan biaya administasi Rp 5.000 untuk setiap kursinya)

Pilih tempat duduk yang masih kosong.
Di sini saya memilih dua tempat duduk di bagian tengah, karena saya memang suka duduk di tengah.
Di bagian bawah akan tampil harga yang harus di bayar.
Klik Lanjutkan


Pilih Metode Pembayaran
Pilih ATM

Gunakan Kupon jika ada (karena sedang ada promo saya menggunakan kupon dan memperoleh diskon Rp 30.000. Kupon promo hanya ada pada waktu-waktu tertentu)

Klik Bayar dengan ATM


Layar akan menampilkan nomor virtual account dan jumlah yang harus dibayar.
Proses pembayaran bisa menggunakan layanan m-banking, SMS banking atau ATM.
Masukkan nomor rekening sesuai angka yang tertera begitupun jumlah pembayarannya.
Jika beda bank, ada biaya administrasi sebesar Rp 6500-7500

Perlu diketahui, proses pembayaran harga tiket bioskop harus diselesaikan dalam waktu 12 menit. Oleh karena itu saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi SMS banking atau mobile banking. Saya pribadi menggunakan BNI Syariah mobile banking untuk proses pembayaran yang cepat. Selain itu nomor rekening tujuan memang menggunakan bank BNI.

Cara Bayar Lewat BNI Syariah Mobile Banking

Buka Aplikasi BNI Mobile Banking
Masukkan User ID dan MPIN
Klik Login
Pilih Transfer
Pilih Virtual Account Billing
Masukkan Nomor VA dari Traveloka
Klik Lanjutkan
Layar Akan Menampilkan rincian pembayaran.
Jika memang benar, masukkan password transaksi
Klik Lanjutkan.
Pembayaran Berhasil.


Tidak berapa lama, muncul notivikasi dari Traveloka yang menyatakan pembayaran telah berhasil. Saya pun segera memperoleh rincian booking yang bisa digunakan untuk mengambil tiket di bioskop.

Saat mencoba melakukan pembayaran dengan BNI mobile banking, saya sempat mendapat pesan error yang menyatakan bahwa nomor pesanan tidak ditemukan. Namun begitu saya mencoba sekali lagi, muncul rincian pembayaran sesuai di Traveloka. Mungkin pesan error di awal hanya karena ada sedikit kesalahan teknis. Setelah itu, tidak ada masalah, pembayaran bisa dilakukan dan pembelian tiket berhasil.

Setelah sering melihat ada promo diskon tiket bioskop di Traveloka, akhirnya kali ini saya bisa ikut menikmatinya. Saya pun berharap akan ada diskon lagi ketika Captain Marvel tayang di bioskop. Happy Watching.
Baca Juga

Post a Comment

2 Comments

  1. Seru ya kalau tiap kali dapat diskonan atau cashback.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Rasanya jadi pengen nonton terus.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar