Pengalaman Pertama Laporan DMCA Ditolak

Sebelumnya saya sudah pernah bercerita bahwa artikel blog ini dicopas oleh blog AGC. Saya pun melaporkan blog tersebut ke DMCA. Dua hari kemudian saya memperoleh email balasan yang menyatakan bahwa laporan saya ditolak. Menurut apa yang saya pahami dari email berbahasa Inggris tersebut, penolakan dikarenakan saya tidak mencantumkan nama lengkap dalam Signature.

Pengalaman Pertama Laporan DMCA Ditolak


Dalam dunia maya, kadang saya memang bingung mau nulis nama lengkap itu bagaimana. Nama asli saya hanya Khairunnisa. Untuk akun sosial media, saya biasa menulis nama saya sebagai Khairunnisa Ast. Adapun untuk akun resmi yang berkaitan dengan keuangan dan pembayaran, biasanya saya tulis Khairunnisa Khairunnisa.

Saat membuat laporan DMCA pertama kali, saya menuliskan nama lengkap sebagai Khairunnisa Khairunnisa. Rupanya nama tersebut tidak diterima. Dari sumber lain yang saya baca, saya harus menulis nama sesuai dengan nama Author di blog. Dengan kata lain harus ditulis Khairunnisa Ast.

Sebenarnya saya ingin melupakan saja blog yang sudah mengcopas artikel dari blog ini. Tapi mendapat email penolakan dari Google DMCA membuat saya justru merasa tertantang. Saya pun memutuskan untuk mengirim laporan DMCA lagi dengan signature sesuai nama author blog ini. Kali ini, semoga berhasil.

0 komentar

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar