Cara Berbagi Sandi Wifi dengan Xiaomi S2

Dua hari berada di rumah kakak saya. Hampa rasanya jika tidak ada sinyal internet. Bahkan kartu Telkomsel yang saya gunakan sinyalnya timbul tenggelam. Apalagi kartu Three yang tidak ada sinyal sama sekali. Mungkin karena itulah kakak saya menggunakan wifi di rumahnya.

Berhubung kami juga ingin mengakses internet dengan lancar, saya pun bertanya password wifi pada kakak saya. Sayangnya, dia lupa passwordnya karena sudah terhubung otomatis. Saya bahkan mengotak-atik wifinya, mungkin ada tulisan kata sandinya di sana. Tapi ada angka yang tidak relevan. Sepertinya tutupnya tertukan dengan wifi yang satunya.

Kebetulan kakak saya meenggunakan HP Xiaomi S2. Meskipun tidak bisa melihat password wifi yang terhubung, tapi HP ini bisa berbagi sandi wifi dengan kode barcode.

Cara Berbagi Password/Sandi Wifi dengan Xiaomi S2

Buka Setelan
Pilih Wifi
Ketuk untuk berbagi sandi


Scan kode barcode yang muncul dengan HP yang ingin mendapat sandi wifi.
Setelah berhasil dibaca, pilih sambungkan ke wifi.
Koneksi internet melalui wifi pun berhasil.

Adapun untuk scan code barcode, gunakan aplikasi Barcode reader yang ada banyak di Playstore. Sebelumnya, saya memang sudah memiliki aplikasi barcode reader yang saya gunakan untuk membaca barcode lokasi di undangan pernikahan teman saya.


Aplikasi barcode reader ini bisa digunakan untuk membaca berbagai macam barcode, seperti lokasi, sandi wifi, dan lain-lain. Maka tidak ada salahnya ada sebuah aplikasi barcode reader yang terpasang di HP.

Akhirnya saya pun bisa menggunakan wifi yang ada di rumah kakak saya. Meskipun tidak tahu kata sandinya, tapi wifi sudah bisa otomatis tersambung. Kenyataannya, saya hanya menggunakannya selama satu hari karena kami akan pulang keesokan harinya.

0 komentar

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar