Posisi Blog Dapat Muncul di Hasil Penelusuran

December 29, 2018
Meskipun tidak setiap hari, kadang saya juga suka melihat statistik blog ini seperti hari ini. Tidak dipungkiri terjadi penurunan, tapi saya tidak mau menjadikannya beban. Saya pun mengklik Sumber Lalu Lintas untuk melihat kata kunci yang mengarah ke blog ini. Salah satunya berbunyi "cara kirim file lewat wa".

Seperti biasanya, kadang saya juga penasaran dengan posisi artikel blog ini di mesin pencari. Saya pun memasukkan kata kunci tersebut pada penelusuran Google di HP. Ternyata hasil yang saya dapatkan seperti gambar di bawah ini.
Posisi Blog Dapat Muncul di Hasil Penelusuran
Saya memang sedang dalam keadaan login pada Google Chrome di HP saya. Hanya saja saya tidak menyangka bahwa Google bahkan memunculkan posisi blog saya terhadap kata kunci tersebut pada hasil penelusuran.

Di sana terlihat jelas semuanya berwarna merah pada kata kunci tersebut. Jika saya menelusuri kata kunci yang lain yang mengarah ke blog ini, mungkin akan semakin banyak warna merah yang saya peroleh. Dengan kata lain, penurunan posisi di hasil penelusuran juga mempengaruhi penurunan trafik blog saat ini.

Meski begitu, alih-alih memikirkan cara untuk meningkatkan posisi artikel lama di mesin pencari, lebih baik saya mulai menulis artikel baru saja. Seperti kali ini, saya menulis artikel walau isinya curhat saja.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. Saya binggung Mbak, pas saya cek di Google kok ngak muncul yach,,,apa karena saya ceknya di PC...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi Kang. Munculnya memang ngga pasti, tidak semua kata kunci bisa tampil seperti itu.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *