Traveloka, Cari Tanggal Liburan, Langsung Tampil Harga

June 06, 2018
Saya kembali iseng mengecek harga tiket pesawat di Traveloka. Memilih tanggal yang cocok untuk bepergian. Rupanya ada tampilan baru di Traveloka. Saat mencari tanggal untuk booking tiket pesawat, harga tiket termurah pada setiap tanggal langsung ditampilkan. Pembeli pun bisa mempertimbangkan untuk berangkat tanggal berapa berdasarkan harga tersebut.

Contohnya adalah harga tiket pesawat Banjarmasin-Surabaya pada gambar di bawah ini.


Rentang sepekan sebelum Idul Fitri harga tiket yang tersisa di atas satu juta. Ssetelah Idul Fitri, harga tiket Banjarmasin-Surabaya menjadi lebih murah. Hal ini sangat berkebalikan dengan harga tiket pesawat Surabaya-Banjarmasin.


Harga tiket pesawat Surabaya-Banjarmasin justru sangat banyak yang masih berada di bawah 500 ribu rupiah. Namun setelah lebaran harga tiket sampai akhir bulan Juni berada di atas satu juta rupiah.

Perbedaan harga tiket yang mencolok tersebut juga menunjukkan perilaku arus mudik lebaran penumpang. Kebanyakan perantau dari Jawa yang tinggal di Banjarmasin ingin berlebaran di Jawa, di kampung halaman mereka. Maka harga tiket murah sudah habis diborong dan yang tersisa hanya yang berada di atas 1 juta.

Sebaliknya, tidak banyak pemudik dari Jawa yang ingin liburan di Banjarmasin. Akibatnya tiket murah sangat melimpah. Bagi orang Banjar yang merantau di Jawa dan ingin lebaran di Banjarmasin, maka ini adalah kesempatan yang bagus untuk mendapatkan tiket mudik yang murah.

Tampilan baru Traveloka ini bisa membantu dalam menentukan tanggal keberangkatan, tertutama bagi yang memiliki jadwal fleksibel, sehingga bisa memilih harga tiket yang lebih murah.

Saya sendiri, hanya iseng mengecek harga tiket pesawat saja. Karena semua keluarga ada di Kalsel, tidak perlu mudik naik pesawat. Happy holiday.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

4 Comments

  1. Traveloka sedang kasih diskon besar nih menjelang mudik lebaran..

    ReplyDelete
  2. saya gak mau mudik mba. di jakarta aja deh liburannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Andi kan punya banyak waktu libur. Mudiknya ngga bareng orang lain ya, hehe.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *