Blogspot.co.id Kembali Menjadi Blogspot.com

June 04, 2018
Setelah beberapa hari sebelumnya Google menghapuskan penggunaan OpenID dari blogger, kini google pun menghapuskan domain berdasarkan negara untuk blogspot.

Pada tahun 2015 Google meluncurkan domain berdasarkan negara untuk url blogspot. Akibatnya, blogspot yang diakses dari negara Indonesia menjadi blogspot.co.id. Untuk negara lain pun juga berubah, sesuai dengan IP address pengunjung blog. Karena dianggap tidak bagus untuk SEO muncullah berbagai usaha agar alamat blog selalu blogspot.com, dari mana pun diaksesnya. Saya pun sempat melakukan hal serupa.


Blogspot.co.id Kembali Menjadi Blogspot.com

Setelah tiga tahun dijalankan, google menghapuskan url blog berdasarkan negara tersebut. Kini semua blog berdomain blogspot telah kembali menjadi blogspot.com. Maka berbagai kode yang dulu diterapkan untuk redirect pun tidak perlu digunakan lagi.

Lalu apa dampaknya untuk blog?

Bagi penggemar SEO tentu ada banyak pembahasan yang bisa diberikan. Berhubung saya tidak terlalu mengerti, maka cukup mengetahui blogspot.com telah kembali. Semoga sesuai dengan harapan Google perubahan ini memberikan dampak yang baik untuk blog ke depannya.

Happy Blogging.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

7 Comments

  1. Wah... gak kepake lagi deh. settingan saya di blogspot.co.id menjadi dot com.

    Perlu di ilangin gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lepas aja Mas, setingannya. sudah ngga guna lagi 😄

      Delete
  2. semoga ditahun - tahun mendatang tidak berubah lagi menjadi Co.id, kalau berubah lagi pusing dah anak muda...... :)

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *