Cara Singkat Cek Nomor HP Indosat Saat Habis Pulsa

February 19, 2018
Hari itu saya menggantikan adik saya untuk menjaga toko karena ia harus pergi ke pasar untuk belanja barang. Kemudian datang seorang ibu untuk berbelanja.

Sebelumnya dia menanyakan mana orang yang biasa jaga di toko. Saya katakan orangnya sedang pergi dan saya bisa melayaninya.

Rupanya ibu tersebut ingin mengisi pulsa, tapi dia tidak tahu nomor HP nya sendiri. Biasanya adik saya yang mengisikan pulsa sudah tahu nomor Handphone beliau.

Saya mencoba menghubungi nomor saya dengan HP ibu tersebut. Sayangnya tidak berhasil karena pulsanya sudah habis. Tapi saya juga tidak mau menyerah dan membiarkan ibu tersebut pergi dengan sia-sia.

Saya lihat di layar HP beliau tertulis Indosat Ooredoo. Dengan kata lain itu adalah jenis kartu SIM yang beliau gunakan. Saya pun browsing di internet untuk cara cek nomor HP Indosat.

Ada banyak hasil penelusuran di internet. Cara yang disuguhkan pun bermacam-macam. Saya pilih cara yang paling simpel.

Cara cek nomor HP Indosat yaitu dengan menghubungi

*123*30#

Kemudian tekan tombol Panggil Atau OK

Cara Singkat Cek Nomor HP Indosat Saat Habis Pulsa

Setelah itu muncul balasan di layar HP yang menunjukkan nomor HP dan pulsa yang tersisa. Saya pun akhirnya bisa mengisikan pulsa ibu tersebut.

Setelah selesai, saya usulkan agar beliau mencatat saja nomor HP tersebut dan menempelnya.

Saya pun menulis nomor HP beliau pada potongan kertas kecil. Kemudian menempelnya dengan isolasi di belakang HP beliau. Dengan begitu, beliau akan lebih mudah untuk melakukan pengisian pulsa meskipun tidak hapal dengan nomor HP nya.

Demikianlah pengalaman singkat cara cek nomor HP indosat. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

24 Comments

  1. Selamat Datang Artikel hari Senin.... :)

    kalau kartu telkomsel cukup cek *808#

    mmmm..... bisnis pulsa yach Mbak.... ? klu pembelian via online bisa ngk Mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebutannya bukan bisnis pulsa juga sih. Kebetulan jag di fotokopian, sekalian jual pulsa kalo ada yang butuh.

      Sayangnya ngga melayani penjualan online :)

      Delete
  2. Hemmm.. saya mengeceknya dengan cara yang lebih mudah dan tidak perlu browsing internet. Cukup dengan bertanya kepada si yayang saja, nanti dia akan memberitahukan no hape saya.. hahahaha

    Soalnya, saya sepertinya sama dengan si ibu itu, sering lupa nomor sendiri..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana caranya mau nanya ke isteri, tapi sedang tidak ada di tempat. Sedangkan pulsa dan kuota sedang habis, hehe :)

      Delete
    2. Gampang.. ga usah isi pulsa sampai istri pulang.. wakakakakakaka.. orang males namanya juga... kalau saya kebetulan masih dikasih ingatan yang bagus. Bahkan sampai sekarang saya hapal kedua nomor HP yang dipakai.

      Jadi, Inshaa Allah nggak akan ketemu masalah yang begini..

      BTW... Terima kasih undangannya yah.. cuma bisa menyampaikan doa semoga lancar dan membawa kebahagiaan buat Nisa dan keluarga..

      Selamat Menempuh hidup baru yah

      Delete
    3. Haha, bener juga ya, Pak.

      Terima kasih atas doanya :)

      Delete
  3. sibuk ngajar ya? atau lagi sibuk persiapan nikah. :)

    Kalau kartu XL ketik *123#
    nanti tinggal pilih info lain-> info kartu xlku-> detail nomor xl anda -> cek profile -> info nomor.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedang sibuk keduanya, hehe.

      Terima kasih atas tambahan infonya.

      Delete
  4. mudah ngeceknya, yang pake indosat bisa mempraktekannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, mudah banget. Asal ingat kodenya.

      Delete
    2. Mending inget nomor sendiri daripada ngapalin kode..:-D

      Delete
    3. Saya juga sepertinya lebih memilih untuk menghapal nomor sendiri. Tapi berhubung kali ini berhubungan dg nomor hp orang lain, mau ngga mau harus nyari kodenya.

      Delete
  5. Walah saya pemake indosat malah gak tahu caranya cek nomer, tapi disini malah dijelasin jadinya saya tahu deh, hehe :)
    Thanks mba

    Btw selamat atas pernikahan nya ya mba semoga samawa ^_^, saya baca di asikpedia katanya mba nikahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih atas doanya. Saya baru tahu Asik Pedia menulis tentang pernikahan saya. Segera meluncur ke sana.

      Delete
  6. pertama saya ucapin dulu Met berbahagia ya Neng ....selamat menempuh hidup baru ditambah indah

    ReplyDelete
  7. sepertinya semua operator sudah support dengan cara ini neng...cek no Hp tetap bisa walau nol pulsa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hampir semua operator memang menyediakan layanan ini untuk memudahkan pengguna. Tapi kadang kodenya berbeda dan tidak semua orang mengetahuinya.

      Delete
  8. Jadi gak perlu lagi cek satu satu angkanya, langsung dengan sandi nya langsung

    ReplyDelete
  9. Salam kenal, mba Nisa.
    Saya OOT ya.
    Selamat menempuh hidup baru dan selamat mengulang hari lahir. Doa yang terbaik buat mba Nisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga.

      Aamiin. Terima kasih atas doanya.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *